Connect with us

Wisata

Kunjungi 6 Destinasi Wisata Tarian Budaya nan Menawan di Seluruh Dunia

Published

on

Russian Ballet Swan Lake 20180312 143228
Share

Reportersatu, Salah satu kebahagiaan yang bisa didapat dari berwisata adalah melebur dengan budaya lokal. Salah satu caranya adalah dengan menyaksikan pertunjukan tarian budaya dari suatu negara.

Hal tersebut bisa dimulai dari menyaksikkan tarian Flamenco yang bergairah di Spanyol atau tarian ballet yang elegan dari Rusia.

1. Brasil
Samba merupakan tarian yang lincah dan juga penuh dengan hentakan yang berasal dari Brasili. Tarian ini sangat tersohor di Sao Paulo, Rio de Janeiro, Salvador dan juga Recife.

Jika mengunjungi salah satu selebrasi karnaval di Brasilia, Anda akan dikelilingi oleh para penari Samba dan mencoba tarian ini di berbagai sekolah tari yang ada.

Saat liburan ke sana, Anda bisa memanjakan diri dengan Caipirinha, minuman koktail ala Brasilia, serta makanan lokal sambil menikmati berbagai pemandangan dan museum-museum yang indah.

Untuk rekomendasi menginap, ada Rio Panoramic yang memiliki pemandangan kota menakjubkan serta memiliki jarak tempuh yang dekat dari pantai.

2. Rusia
Saat mengunjungi Rusia, jangan lewatkan pertunjukan ballet yang terkenal seperti di Concert Hall, Bolshoi Ballet, Opera Theatre dan juga Russian National Theatre.

Rusia memang dikenal memiliki berbagai macam ballet, namun yang paling terkenal adalah Vaganova yang juga dipentaskan di Eropa dan Amerika Utara.

Selain menyaksikan pertunjukan ballet, anda juga bisa mengunjungi beberapa atraksi ikonik lain seperti Moscow Kremlin, Winter Palace dan Sain Basil’s Museum.

Untuk rekomendasi menginap, ada The St. Regis Moscow Nikolskaya yang menawarkan suite elegan dan pelayanan kelas dunia.

Hotel ini sangat cocok bagi anda yang ingin menyaksikan Royal Ballet yang luar biasa.

3. Spanyol
Tarian Flamenco sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan masih ditampilkan di negara asalnya, Spanyol.

Sevilla merupakan tuan rumah bagi festival terbesar Flamenco, di mana festival ini juga biasa menampilkan para penari dan pemusik Flamenco terbaik di dunia.

Lokasi rekomendasi menginap terbaik berlokasi di jantung kota Sevilla, La Casa del Maestro Boutique yang menawan

Akomodasi ini memiliki sebelas kamar yang dibangun mengelilingi halaman utama, dimana setiap kamar memiliki dekorasi yang berbeda. Nikmati juga sarapan di area teras sambil berada di bawah cahaya mentari pagi.

Anda juga bisa berjalan-jalan ke pusat kota bersejarah sambil melakukan perjalanan ke Katedral dan Alcázar Palace.

4. Wina
Tarian Waltz dari Jerman pada abad ke-16, merupakan salah satu tarian yang paling klasik di arena ballroom.

Waltz berasal dari tarian rakyat yamg kemudian berkembang menjadi Tarian Waltz German dan Viennese.

Salah satu rekomendasi menginap, Anda bisa mencoba keterampilan Tarian Waltz dengan melakukan perjalanan ke Wina yang indah.

Tempat menginap ada di jantung kota Wina, The Ritz-Carlton yang mewah dan berlokasi di 4 istana bersejarah. The Ritz Carlton juga menawarkan para tamu beberapa pilihan untuk merasakan pesta dansa dengan gaya Viennese.

5. Hawaii
Hula merupakan tarian nasional Hawaii yang masih mendalami nilai-nilai tradisi kuno.

Pada zaman Hawaii kuno, penduduk asli Hawaii menggunakan Hula untuk melestarikan sejarah, mitos dan juga budayanya agar tetap hidup.

Kebanyakan tarian Hula Hawaii ditampilkan oleh para perempuan. Walau begitu, secara tradisonal kaum lelaki Hawaii juga dapat menampilkan tarian tersebut.

Para penari Hula biasanya memakai atasan yang berwarna-warni, rok rumbai-rumbai dengan bunga tradisional yang melingkar di leher mereka serta biasa dilakukan dengan bertelanjang kaki di tepi pantai.

Salah satu tempat rekomendasi menginap adalah Aston Maui KaanapaliVillas. Anda bisa berendam di salah satu dari dua kolam renang outdoor, atau bersantai dengan cocktail buah-buahan di Castaway Bar yang bertempat di tepi kolam renang.

6. Jepang
Ada banyak tarian tradisional di Jepang, namun salah satu tarian kuno adalah Noh Mai. Tarian abad ke-13 ini merupakan sebuah karya seni yang lengkap, diiringi dengan seruling dan tambur kecil yang memiliki irama khas.

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati Tarian Noh, anda bisa pergi ke Tokyo, dimana Anda dapat menemukan berbagai pilihan tempat yang memiliki panggung Noh di dalamnya. Contohnya adalah National Noh Theatre, Kanze Noh Theatre dan Cerulian Tower Noh Theatre.

Lokasi menikmati Tarian Noh Mai adalah HOSHINOYA Tokyo. Anda bisa berendam di pemandian air panas baik indoor dan outdoor yang dihubungkan dengan terowongan mirip gua.

Anda juga bisa menikmati berbagai perawatan di fasilitas spa penginapan tersebut. Selain itu, HOSHINOYA Tokyo juga memiliki lokasi yang sangat dekat dengan teater Noh Mai.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *