Connect with us

Kuliner

Kunci Menambah Cita Rasa Minuman, Coba 6 Inovasi Topping ini !

Published

on

Kunci Menambah Cita Rasa Minuman, Coba 6 Inovasi Topping Ini !
Share

Reportersatu, Saat ini istilah topping atau bahan tambahan yang diletakkan di atas menu atau minuman menjadi hype tersendiri dalam dunia kuliner.

Berbagai macam olahan makanan atau minuman terus berinovasi untuk mendapatkan tampilan dan rasa terbaik dari berbagai macam topping untuk menarik perhatian pelanggan maupun konsumen.
Salah satu yang cukup digemari adalah inovasi topping yang semakin memperlezat cita rasa. Ini dia beberapa contohnya.

Baca Juga : Lezatnya Anggau Siboik Boik Khas Mentawai Membuat Ketagihan Para Pengunjung

Boba

Salah satu pilihan topping yang populer sekaligus ramai di pasara ini memang selalu mampu memikat hati para pecinta kuliner dalam hal ini minuman.

Boba yang juga dikenal dengan nama bubble pearl ini memang sudah dikenal masyarakat luas dengan teksturnya yang kenyal dan cita rasanya yang seakan membuat kita ketagihan ingin terus menikmatinya.

loading...

Potongan buah

Ingin membuat minumanmu terasa sehat dan tak hanya segar? Cobalah menggunakan tambahan potongan buah pada kreasi minumanmu di rumah.

Buah yang digunakan dapat disesuaikan dengan seleramu masing-masing sehingga kamu dapat pula menggunakan bahan-bahan yang mudah untuk ditemukan.

Selain itu, kamu dapat memotong buah dengan bentuk sekali lahap sehingga memudahkan kita ketika meletakan buah-buahan tersebut pada minuman segar.

Red bean

Red bean atau kacang merah memang bukanlah hal baru dalam komposisi minuman segar, namun biasanya penggunaan kacang merah merupakan bahan yang diolah bersama di dalam minuman. Hal inilah yang bisa kamu kreasikan dengan cara menambahkan kacang merah sebagai topping pada kreasi minuman segarmu di rumah. Selain lezat, tentu akan memberikan cita rasa tersendiri.

Puding

Bila kamu mencari topping yang tidak biasa dengan cita rasa manis atau sensasi yang menggugah selera, kamu dapat mencoba puding sebagai pilihan terbaik. Puding tidak hanya dapat menjadi pemanis yang lezat dalam minumanmu, namun juga sekaligus menjadi olahan yang mudah untuk dibuat di rumah.
Silakan memilih jenis dan varian rasa dari puding sesuai dengan selera masing-masing. Tentunya dengan tambahan puding, maka cita rasa dari minumanmu akan semakin memanjakan.

Baca Juga : Segarnya Es Sop Buah Khas Cirebon Jawa Barat

Coconut jelly

Tak dapat dimungkiri bila memang coconut jelly merupakan pilihan terbaik untuk menikmati minuman dengan topping menarik. Sensasi mengonsumsi jeli yang lezat dan manis, berpadu dengan cita rasa kelapa yang khas tentu akan semakin memanjakan lidah siapapun yang mengonsumsinya. Hal inilah yang kemudian dapat menjadi alasan mengapa coconut jelly cocok menjadi tambahan pada minumanmu.

Grass jelly

Salah satu jenis topping yang satu ini merupakan varian yang paling sering ditemukan di Indonesia. Bahkan, rasanya berbagai minuman nusantara juga banyak yang menggunakan grass jelly atau cincau sebagai bahan pelengkap.
Nah, beberapa varian topping di atas dapat menjadi inspirasi untukmu dalam mengombinasikan komposisi pada minuman segar.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *