Connect with us

Nusantara

KSE Sosialisasi Prokes dengan Ratusan Badut

Published

on

54dd5299 C1cb 46d2 897e 1f02858a0b5e (1)
Share

Reportersatu, Komunitas Seniman Entertainsment (KSE) Kota Surabaya, mempunyai cara berbeda dalam mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19. Dengan sosialisasi protokol kesehatan edukasi kepada masyarakat. Menggelar Ratusan Badut di 30 titik Kota Surabaya.

Hari ini bersama Cak Suro dan Cak Londo, para Badut dengan kostum Spongebob, Barney dan banyak lagi untuk menghibur masyarakat Surabaya. Dengan mengabarkan slogan Protokol Kesehatan. Mulai dari mengunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak aman.

Cak Suro menjelaskan, kampanye tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Komunitas Seniman Entertainsment Surabaya.

“Ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah penyebaran COVID-19 mulai dari cuci tangan, mengunakan masker dan selalu jaga jarak aman,” jelasnya. Kamis (19/11/2020)

Baca Juga : Kapan Sekolah dibuka, Kami Kangen Dengan Sekolah

Mengapa memilih Badut, Lanjut Cak Suro karena Tokoh badut ditampilkan karena lebih menarik dan disukai anak- anak juga warga.

“Selain itu, saat ini para badut tersebut juga jarang mendapat order tanggapan pentas, sehingga memanfaatkannya untuk aksi kemanusiaan,” paparnya.

Di tempat berbeda, Calon walikota Surabaya Paslon nomer urut satu Eri Cahyadi, mengapresiasi aksi Komunitas Seniman Entertainsment.

“Kami mendukung kegiatan positif komunitas itu untuk membantu sosialisasi bahaya Covid-19,” ungkapnya.

Ada 30 titik di Surabaya mulai dari, Depan Cito, Rel Kereta Wonokromo / Royal, Bonbin, Depan Bungkul Karapansapi Jalan Barat, Karapansapi/ Pos Pos Polisi, Depan TP – Pertigaan Balai Pemuda, Perempatan Balai Pemuda Timur, Perempatan Embong Malang, Depan BG Junction, Perempatan Tugu Pahlawan , Perempatan Kramat Gantung, Pertigaan Indrapura 14. Pertigaan Kedung Doro, Perpecahan Jalan Kupang, Perempatan Kutai/ RKZ, Perempatan Sutos, Perempatan Mayjen Sunkono, Pertigaan Wiyung Kedurus.

Perempatan Bagon, Perempatan Kertajaya/ Ngagel, Perempatan Jalan Mer/ Kertajaya, Perempatan Mer/ UPN, Pertigaanara Jemursari/ Rungkut, Perempatan Gembong, Perempatan Ara Suromadu, Perempatan Wonokromo 28. Perempatan Bratang/ Jemur Perempatan Bratang/ Blt, Perempatan Darmokali/ Ngagel. (Ana)


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *