Connect with us

Nasional

KPK Selidiki Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Di Aceh

Published

on

Share

Reportersatu, KPK sedang melakukan kegiatan penyelidikan kasus di wilayah Aceh. Penyelidikan itu diketahui terkait pengadaan Kapal Aceh. Plt. Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri menyebut pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dan klarifikasi kepada pihak terkait.

“Benar, ada kegiatan penyelidikan oleh KPK diantaranya melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait,” kata Ali dalam keterangannya, Jumat (4/6/21).

loading...

Baca Juga : Maksimalkan Program, Kemenkes Perluas Sasaran Vaksinasi Sesuai Usia

Namun, Ali enggan menjelaskan lebih lanjut terkait hal itu sebab penanganan kasus masih dalam tahap penyelidikan. Dia bilang, perkembangan penanganan akan disampaikan lebih lanjut.

“Saat ini masih proses penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai materi kegiatan dimaksud,” kata dia.

Dalam kasus ini, penyelidikan yang dimaksud terkait pengadaan Kapal Aceh Hebat. Mengutip situs resmi Dinas Perhubungan Provinsi Aceh, Kapal Aceh Hebat adalah kapal motor penyeberangan (KMP) yang pengadaannya dilakukan oleh Dinas Perhubungan sebagai salah satu moda transportasi di Aceh.

Pengadaannya dilakukan sejak awal 2020, dan dibuat oleh PT Multi Ocean Shipyar (MOS) di Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau. KMP Aceh Hebat melakukan uji coba pelayaran pertamanya pada setahun kemudian atau pada Februari 2021 dari Pelabuhan Calang Kabupaten Aceh Jaya menuju ke Sinabang Kabupaten Simeulue, Aceh.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *