Connect with us

Nasional

KPK Geledah Rumah Dinas Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin

Published

on

Share

Reportersatu, Terkait kasus suap penyidik KPK, rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin di Jalan Denpasar C3/3, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu 28 April 2021 malam digeledah. KPK sebelumnya menggeledah ruang kerja Azis Syamsuddin di Gedung DPR RI. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

Kegiatan ini dilakukan selama hampir dua jam, penyidik KPK telah selesai melakukan penggeledahan di rumah dinas Azis Syamsuddin sekitar pukul 21.47 WIB. Usai melakukan penggeledahan, penyidik langsung meninggalkan lokasi.

loading...

“Kami sampaikan bahwa KPK akan terus bekerja, kerja dan kerja untuk mencari keterangan dan bukti. Hari ini, tim penyidik KPK menggeledah di berbagai lokasi ruang kerja di DPR, rumah dinas dan rumah pribadi,” kata Firli.

Baca Juga : Polisi Berhasil Ungkap Praktek Mafia Untuk Lolos Karantina Covid-19

Penggeledahan dilakukan terkait kasus suap penyidik KPK dari unsur Polri Stepanus Robin Pattuju terhadap Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial.

KPK, kata Firli, akan bekerja keras untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait kasus ini.

“KPK akan bekerja keras untuk mencari bukti-bukti dan seseorang dapat menjadi tersangka karena perbuatannya atau keadaannya berdasarkan bukti permulaan yang cukup dan kecukupan alat bukti. Bukan pendapat, bukan persepsi dan bukan juga asumsi apalagi halusinasi,” ujarnya.

Sebelumnya, nama Azis terseret kasus ini karena diduga menjadi perantara yang mengenalkan M Syahrial dengan Robin. KPK menduga pertemuan keduanya terjadi di rumah di Azis, pada Oktober 2020.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *