Connect with us

Nasional

KPK Geledah 4 Lokasi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Proyek Covid Bandung Barat

Published

on

Share

Reportersatu, Terkait dengan kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 di Dinkes Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020, Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah empat lokasi. Upaya paksa itu dilakukan selama dua hari yakni pada 20-21 Maret 2021.

“Ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen dan barang elekronik yang diduga terkait perkara,” kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Senin (22/3/21).

loading...

Baca Juga : MUI Keluarkan Fatwa Yang Merinci 5 Syarat Izinkan Penggunaan Vaksin AstraZeneca

Empat lokasi itu merupakan tempat kediaman dari pihak yang terkait dengan perkara ini. Masing-masing beralamat di Desa Cicangkang Girang, Kecamatan Sindangkerta, Bandung Barat; Buah Batu, Bandung; Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Bandung, dan Cimareme, Ngamprah, Bandung Barat.

Ali menjelaskan barang bukti tersebut akan dianalisis lebih lanjut untuk kemudian dilakukan penyitaan dengan seizin Dewan Pengawas KPK.

“Bukti-bukti tersebut segera dianalisis untuk diajukan penyitaannya guna menjadi bagian kelengkapan berkas perkara penyidikan dimaksud,” ujar juru bicara berlatar belakang jaksa ini.

Lokasi tersebut menambah daftar tempat yang digeledah KPK. Sebelumnya, penyidik juga sudah menggeledah rumah pribadi dan kantor dinas Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Penggeledahan juga dilakukan di kantor Dinas PUPR Kabupaten Bandung Barat, kantor CV Bintang Pamungkas di Lembang, CV Sentral Sayuran Garden City di Lembang dan rumah kediaman dari pihak terkait perkara di Lembang.

Sebelumnya lembaga antirasuah sudah menetapkan tersangka dalam kasus ini. Hanya saja, Ali berujar pihaknya belum bisa menyampaikan kepada publik lantaran kebijakan pimpinan yang mengumumkan tersangka bersamaan dengan upaya penangkapan maupun penahanan.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *