Connect with us

Nusantara

Kota Surabaya Peringati Hari Jadi ke 728

Published

on

Share

Reportersatu, Hari ini, Senin (31/5/21) Surabaya memperingati hari jadi ke-728. Karena masih disuasana pandemi, Upacara peringatan yang di hadiri langsung oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi digelar di Taman Surya, Balai Kota Surabaya dengan pembatasan peserta dan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Sebelum kegiatan berlangsung, lokasi acara dipastikan sudah melalui asesmen penilaian risiko dan mitigasi pengendalian Covid-19 oleh Tim Asesmen Satgas Pengendalian Covid-19 Surabaya.
Rangkaian resepsi HJKS ini pun dapat disaksikan oleh masyarakat secara virtual di beberapa kanal media sosial milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

loading...

Baca Juga : Pelanggaran PSBB di Ibu Kota Jakarta 1 Miliar Lebih

“Saya sebagai wali kota kita berharap bisa melewati pandemi COVID-19, bisa berkurang. Perekonomian kita bergerak. Karena ini seperti yang saya sampaikan, ini keduanya bagaikan mata pedang yang sama-sama harus bergerak. Ekonomi harus berjalan, pandemi juga harus turun,” kata Eri dalam sambutannya di Taman Surya, Senin (31/5/21).

Eri menambahkan, pihaknya berharap warga Surabaya bisa memiliki pendapatan minimal hingga Rp 7 juta per keluarga per bulan.

Eri menjelaskan, untuk mengatasi masalah putus kerja di tengah pandemi COVID-19, Pemkot Surabaya akan mengembangkan UMKM untuk mendongkrak pendapatan warga Surabaya.

“Ketika banyak angka putus kerja, sehingga angka penganggurannya naik menjadi 9 persen. Makannya kita akan gunakan produk UMKM, jadi setiap keluarga siapa yang belum bekerja akan kita gerakkan dalam bidang UMKM yang insyaallah semuanya nanti dari ASN akan menggunakan produk-produk UMKM,” jelas Eri.

Selain kegiatan resepsi utama, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan di akhir acara juga diisi dengan penyerahan beberapa sertifikat kepada Wali Kota Surabaya oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) 1 dan BPN 2 Surabaya.

Kemudian, kegiatan diisi dengan penyerahan piagam penghargaan dari Wali Kota Surabaya kepada beberapa warga atau tokoh di Surabaya atas dedikasi, juara, maupun prestasi yang pernah dilakukan.

“Setelah resepsi utama selesai, Bapak Wali Kota Eri Cahyadi akan menyapa warga melalui virtual di Balai Kota. Warga bisa mengikutinya langsung melalui beberapa media sosial milik Pemkot Surabaya, yakni instagram dan youtube,” katanya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *