Connect with us

Peristiwa

Korban Gempa Malang di Kabupaten Lumajang Bertambah

Published

on

Share

Reportersatu, Gempa bumi dengan magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang pada Sabtu (10/4) pukul 14.00 WIB menyebabkan korban jiwa dan ribuan rumah di Kabupaten Lumajang mengalami kerusakan baik kategori ringan hingga berat

Berdasarkan data yang dihimpun BPBD setempat, Korban gempa bumi Malang di Kabupaten Lumajang bertambah menjadi 1 orang atau total ada 6 orang. Tambahan satu orang itu berasal dari Desa Supit Urang Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang yang meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan gempa.

loading...

Baca Juga : Kebakaran Hebat Terjadi di Pasar Inpres Ps Minggu, Ratusan Kios Hangus Terbakar

Dengan demikian jumlah keseluruhan korban gempa Malang ada 9 orang, 6 dari Lumajang dan 3 orang dari Malang.

“Memang benar ada penambahan korban meninggal dunia, sehingga ada enam korban yang meninggal dunia akibat gempa,” kata Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Lumajang Joko Sambang, Selasa (13/4/21).

Menurut dia korban tambahan tersebut merupakan warga Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo yang tertimpa reruntuhan bangunan rumah pada saat kejadian gempa bumi, namun baru dilaporkan kepada BPBD Lumajang.

“Korban meninggal tersebut sempat dirawat di Puskesmas Pronojiwo, kemudian dirujuk ke RSUD Pasirian dan meninggal di rumah sakit tersebut,” katanya.

Joko juga menjelaskan hari ini pihak BPBD bersama TNI dan Polri melakukan pembersihan puing-puing bangunan rumah warga yang rusak berat dengan menggunakan alat berat karena tidak bisa menggunakan manual.

“Hari ini kami terus melakukan pembersihan untuk kondisi yang terparah akibat gempa, sehingga perlu alat berat untuk membersihkan puing bangunan rumah warga yang rusak tersebut,” ujarnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *