Connect with us

Nusantara

Klenteng Tjoe Tik Kiong Pasuruan Gelar Sembahyang Imlek 2572 Dengan Terapkan prokes Ketat

Published

on

Share

Reportersatu, Perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini terasa sangat berbeda karena masih dalam suasana pandemi Corona. Tadi malam warga Pasuruan menggelar sembahyang tahun baru imlek 2572 di Klenteng Tjoe Tik Kiong Pasuruan. Ritual berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pihak klenteng membatasi jemaah untuk menghindari kerumunan dengan hanya di hadiri sebanyak 12 jemaah, semua orang menjaga jarak dan tertib memakai masker, meski dengan semua keterbatasan ritual tetap berlangsung khidmat.

loading...

Baca Juga : Whisnu Sakti Buana Resmi Dilantik Sebagai Wali Kota Surabaya Definitif

“Pelaksanaan ritual keagamaan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari menjaga jarak hingga memakai masker. Dan ini pun hanya di ikuti oleh 12 orang saja,” kata Yudi Dharma Santoso, Kasi Keagamaan Klenteng Tjoe Tik Kiong.

Ketua harian Klenteng Tjoe Tik Kiong, Meliana, mengatakan malam tahun baru imlek tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi COVID-19. Tak ada kemeriahan dan kegiatan lain selain sembahyang imlek.

Ia berharap agar pandemi segera berakhir di tahun ini. Seluruh masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah agar tetap sehat dan terhindar dari COVID-19.

“Semoga pandemi segera berakhir,” harapnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *