Connect with us

Sport

Kiprah Dona, Menjadi Buah Bibir di Kalangan Atlet Bulutangkis Pradini

Published

on

Whatsapp Image 2020 10 24 At 10.07.49 (1)
Share

Reportersatu, Kiprahnya di dunia bulutangkis muda, telah menjadi buah bibir di kalangan atlet bulutangkis se-usianya. Keikutsertaannya di tiap pertandingan yang diselenggarakan untuk pemain bulutangkis pradini, sering membuahkan prestasi yang gemilang. Itulah Dona Fitriany Suprastio, begitu ia biasa disapa. Putri pertama  Ani Widji Asih dari pasangan Adi Suprastio ini, telah menjuarai beberapa pertandingan bulutangkis tingkat usia dini.

Menurut sang Ayah, yang melatarbelangi ia mendukung anaknya masuk sebagai atlet bulutangkis karena potensi olahraga tersebut cukup bagus di Jawa Timur. Berawal dari kebiasaan anak yang aktif, senang bermain, dan memiliki fisik yang optimal, maka langkah selanjutnya adalah menyalurkan kegiatan ke arah yang lebih baik dan memiliki peluang bagus ke depannya.

Whatsapp Image 2020 10 24 At 10.00.49
reportersatu.com

Dona mulai berlatih bulutangkis sejak tahun 2019 di usia 6 tahun, saat duduk di bangku sekolah sekolah dasar Negeri Girimoyo Kabupaten Malang, kelas 1  Kini, Dona sudah beberapa kali menjuarai turnamen bulutangkis usia dini di beberapa pertandingan, antara lain; Juara KEJURKAB Juara III kategori Usia Pradini, Turnamen Mojokerto dan berbagai pertandingan Persahabatn. Setiap harinya Dona, berlatih bulutangkis disalah satu PB Pempek Farhan di Kabupaten Malang.

Apa yang sudah diraih Dona hingga saat ini, menurut sang Ayah Adi, adalah kesungguhan dan kemauan dari Dona sendiri yang serius berlatih karena peluang olahraga bulutangkis cukup terbuka lebar ke depannya. Tidak hanya itu Dona pun dituntut untuk selalu berdoa dan berbakti kepada kedua orang tuanya dan selalu bersyukur.

“Kami sebagai orangtua hanya bisa memfasilitasi, mendukung, dan membuat anak selalu fokus serta semangat untuk terus berlatih. Bagi kami kenapa memilih cabang olahraga ini untuk anak, karena bulutangkis merupakan olahraga nomor satu di Negara kita. Jadi, jika anak menikmatinya, kami akan terus memberikan support terbaik untuk anak saya,” terangnya.

Apa ya rahasia keberhasilan Dona sebagai atlet bulutangkis junior? “Saya suka olahraga bulutangkis. Meskipun harus banyak latihan, buat saya sudah biasa. Kalah menang juga biasa, biarpun kadang sedih, ingin marah, dan penasaran ingin main lagi, tapi semuanya dibawa senang aja,” ujar Dona dengan menjawab secara polos siswa sekolah dasar kelas 3. (Ris)


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *