Connect with us

Peristiwa

Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan Indramayu Terbakar

Published

on

Share

Reportersatu, Kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jabar, Senin (29/3.21) dinihari sekitar pukul 01.30 meledak dan terbakar. Kobaran api terlihat membumbung tinggi dan terpantau dari jarak jauh. Bahkan langit di wilayah Indramayu menjadi merah menyala.

Kilang minyak yang mulai beroperasi pada 1994 itu berjarak 200 km arah timur Jakarta. Api yang melalap kilang minyak PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan terlihat dari jarak sejauh lima kilometer.

loading...

Puluhan mobil pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan kobaran api. Selain itu, ruas jalan antara Indramayu – Cirebon untuk sementara ditutup.

Corporate Secretary Subholding Refining and Petrochemical Pertamina Ifky Sukarya menyatakan, kebakaran diduga akibat petir yang yang terjadi pada Senin dini hari.

“Jadi tangki di kilang RU VI Balongan terbakar pada pukul 00.45 WIB dan kebetulan saat itu sedang terjadi hujan besar dan diduga ada petir,” ujar Ifky.

Kebakaran terjadi pada salah satu tangki di kilang minyak, yakni tangki P300G. Namun, Ifky menyatakan, penyebab pasti kebakaran masih harus dipastikan melalui penyelidikan lebih lanjut.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *