Connect with us

Kuliner

Keunikan Semangka Bentuk Persegi Dari Jepang

Published

on

1200px Square Watermelon (1)
Share

Reportersatu, Semangka merupakan buah berwarna hijau dengan corak hitam berbentuk bulat. Namun, pengembangan tidak lazim dari buah semangka dilakukan oleh para petani di Takamatsu Jepang.

Petani tersebut, mengembangkan buah semangka yang awalnya berbentuk bulat menjadi semangka yang dengan bentuk persegi alias kotak.

Semangka persegi ini ditanam dalam kotak akrilik khusus, agar bisa mencapai dan mempertahankan bentuk yang diinginkan untuk waktu yang lama. Mereka tidak dibiarkan matang, jadi tidak bisa anda sebut enak.

Namun, jika anda berencana membeli satu buah seperti itu, perlu diketahui bahwa buah tersebut dapat bertahan hingga satu tahun.

Kini buah semangka dengan ukuran dan bentuk yang sempurna tersebut menjadi bisnis besar di Jepang, dan tidak jarang varietas yang paling langka dan paling didambakan dijual seharga ribuan dolar per-buah.

Semangka kotak itu juga telah menjadi simbol ikon Jepang dan komoditas yang sangat berharga. Tidak jarang semangka berbentuk luar biasa ini dijual masing-masing sekitar sebesar 100 dolar (setara dengan Rp 1,4 Juta) untuk bisa dibawa pulang ke rumah.

Harga tersebut jauh lebih tinggi dari pada harga semangka biasa dengan varietas yang sama. Sedikit aneh, terutama jika mengingat semangka persegi bahkan tidak bisa dimakan seperti semangka pada umumnya.

“Buah ini dimaksudkan untuk memanjakan mata Anda, tetapi rasanya tidak terlalu enak,” kata manajer toko buah mewah Mototaka Nishimura.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *