Connect with us

Otomotif

Ketahui Karakter Ban Dual Purpose Sebelum Membeli

Published

on

2362853533 (1)
Share

Reportersatu, Dinamakan dual purpose, karena ban ini khusus untuk berkendara di kondisi dengan berbagai macam medan jalanan, baik off-road maupun on-road.

Bagi para modifikator motor, pasti tidak asing dengan ban berjenis dual purpose. Terlebih, bagi pemilik kuda besi yang hobi berpetualang, keluar masuk hutan dan aspal.

Namun, sebelum mengganti ban berjenis dual purpose, ada yang harus diketahui pemilik kendaraan, terutama untuk ruginya.

1. Nyaman digunakan berkendara dalam berbagai medan jalan

Dengan ban motor jenis dual purpose ini, pemilik tak perlu khawatir lagi soal melewati jalanan yang rusak, kurang mulus, berbatu dan lain-lain. Karena pengalaman berkendara pun tidak akan terganggu dengan kondisi jalanan yang buruk tersebut.

Sebaliknya, ban ini akan memberikan kenyamanan meski saat Anda melewati medan yang kurang ramah dengan kendaraan.

Hal ini didukung oleh motif dari tapak ban tersebut serta material pembuatannya yang membuat jenis ban dual purpose ini jauh lebih awet dan sigap untuk menebas berbagai macam medan jalanan.

2. Tidak mudah aus

Karena terbuat dari material berkualitas dan berbeda dengan ban on-road pada umumnya. Membuat ban dual purpose ini memiliki usia pakai yang cukup panjang serta tidak mudah aus. Anda bisa menggunakannya berkendara kapan pun di medan apapun tanpa harus takut ban motor mengalami kondisi gundul dalam waktu yang singkat.

Baca Juga : Daftar Sepeda Motor Yang Dipastikan Lolos Uji Emisi

3. Lebih mulus saat digunakan berkendara di tikungan

Berikutnya, permukaan ban dual purpose ini juga memiliki kekuatan yang cukup baik. Hal ini memungkinkan ban tersebut dapat memperluas landasan serta lebih nyaman saat digunakan untuk melewati tikungan.

4. Kekuatan cengkraman yang kurang maksimal

Beralih pada kekurangan dari sektor ban dual purpose, ban ini memiliki kekuatan cengkraman yang kurang jika dibandingkan dengan ban on-road pada umumnya. Terlebih jika Anda hanya menggunakan ban ini untuk berkendara di jalan raya tanpa pernah menggunakannya di medan jalan yang terjal.

5. Tidak cocok untuk motor sport

Jenis motor yang bermanuver dengan kecepatan tinggi sangat tidak dianjurkan menggunakan ban model dual purpose. Hal ini akan membuatnya menjadi kurang optimal saat digunakan berkendara pada motor sport. Desain ban dual purpose juga terlihat lebih menonjol, tentu agak kurang pas jika diaplikasikan pada jenis motor sport.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *