Connect with us

Internasional

Kendalikan Covid-19, Australia Kembali Terapkan Protokol Kesehatan

Published

on

Share

Reportersatu, Kembali merebaknya virus corona varian delta, Kota terbesar Australia, Sydney, kembali menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Peraturan tersebut mewajibkan warga untuk kembali menggunakan masker.

Pada hari Rabu (23/6/21) Australia menguatkan protokol virus corona selama seminggu dengan membatasi jumlah pertemuan dan pergerakan di Sydney, namun sempat menjadi full lockdown dikarenakan khawatir virus corona varian Delta dapat membuat pandemi semakin parah.

Bepergian ke luar kota juga hanya diizinkan untuk kepentingan mendesak saja untuk para warga seven council area. Selain itu setiap rumah hanya diperbolehkan menerima tamu maksimal lima orang dan wajib menggunakan masker setiap saat, bahkan di kantor dan di gym juga. Beberapa sekolah kembali melakukan sekolah online.

loading...

Baca Juga : Well of Barhout, Sumur Neraka di Yaman Yang Diselubungi Misteri

“Yang awalnya bahaya ini hanya sekedar ada dan dekat, sekarang berubah menjadi sangat nyata dan berbahaya, tak hanya di pusat perbelanjaan tapi di seluruh Sydney,” ujar menteri kesehatan Sydney, Brad Hazzard kepada para wartawan Sydney.

Kluster virus pertama Syndey setelah sebulan sempat bebas Covid-19 ini berkaitan dengan seorang supir yang membawa kru penerbangan antar negara dan mereka mengunjungi beberapa tempat, salah satunya adalah pusat perbelanjaan di Brondi yang penuh dengan turis.

Pada hari Selasa pukul 8 malam, tercatat ada 10 kasus baru, dan setelah itu ada laporan 13 orang lainnya juga positif Corona.

Negara bagian tetangga lainnya, seperti daerah  terbesar di Australia, Victoria dan Queensland menutup akses masuknya untuk orang-orang yang datang dari Sydney dan daerah sekitarnya, sedangkan Australia Selatan menutup perbatasannya untuk semua pengunjung.

Lockdown cepat, social distancing yang ketat dan pelacakan kontak yang cepat telah membuat Australia berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 dengan sangat baik.

Sejak pandemi ini dimulai, Australia mencatat hanya 30,350 penduduknya yang sudah positif Covid-19 dan 910 diantaranya tak selamat.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *