Connect with us

Kesehatan

Kenali 7 Khasiat Daun Siledri Bagi Tubuh Bila Dikonsumsi Secara Rutin

Published

on

2019 09 12jus Seledri
Share

Reportersatu, Minum jus seledri semakin populer belakangan ini. Sayuran yang sering dipakai sebagai penambah aroma itu dianggap dapat menjadi alternatif minuman alami untuk mengatasi sel kanker.

Selain itu, seledri merupakan bagian dari rejimen detoksifikasi serta mampu menjaga berat badan. Selain itu, banyak pula yang mengatakan ketika seledri dijadikan jus dapat memberikan manfaat yang baik untuk pencernaan. Di samping itu, seledri juga bermanfaat ketika dicampurkan dengan beberapa sayuran lain, seperti wortel atau mentimun.

Baca Juga : 5 Manfaat Buah Kelengkeng yang Luar Biasa Bagi Tubuh

Lalu, apa sajakah manfaat dari seledri? Berikut ini beberapa manfaat yang ditemukan dari seledri

1. Menggantikan elektrolit yang hilang

Ketika Anda selesai berolahraga, jus seledri merupakan minuman yang cocok untuk dikonsumsi karena dapat menggantikan elektrolit yang hilang karena mengandung banyak kalium dan natrium.

loading...

Selain itu, juga dapat menghidrasi tubuh terlebih ketika Anda selesai berolahraga yang akan kehilangan banyak cairan. Secangkir jus seledri juga mengandung mineral yang dapat membantu mengisi kembali kekuatan Anda.

2. Memiliki senyawa antikanker

Ternyata seledri juga memiliki senyawa antikanker. Jus seledri dinilai mampu mencegah kanker kulit, lidah, kerongkongan, hati, dan usus besar.

Selain itu, seledri juga memiliki kumarin yang telah terbukti mencegah radikal bebas yang dapat merusak sel, memiliki efek anti-koagulan, dan meningkatkan aktivitas sel darah putih yang tentunya dapat mencegah kanker.

3. Mengandung asam asetilenat dan fenolik

Selain dapat mencegah kanker, kandungan asam asetilenat dan fenolik dalam seledri juga ternyata dinilai mampu mencegah pertumbuhan sel tumor di dalam tubuh.

Kandungan tersebut dapat memblokir aksi prostaglandin yang merupakan penyebab utama perkembangan dan pertumbuhan sel tumor.

4. Membantu menurunkan tekanan darah

Seledri juga mengandung Phtalides yang merupakan sekelompok senyawa berfungsi untuk membantu mengendurkan otot di dalam dan sekitar arteri.

Hal itu berarti seledri dinilai mampu membantu menurunkan tekanan darah. Anda bisa minum secangkir jus atau rebusan daun seledri setiap hari untuk mengurangi tekanan daran dan menjaga agar tetap terkendali.

5. Membantu menurunkan kolesterol jahat

Selain mampu menurunkan tekanan darah, seledri juga bisa untuk membantu menurunkan kolesterol jahat. Jus atau rebusan seledri dapat membantu meningkatkan sekresi empedu dalam tubuh.

6. Meringankan rematik

Salah satu bahan kimia yang ditemukan dalam seledri, seperti poliasetilen dan luteolin dinilai mampu meringankan rasa sakit akibat nyeri artritis atau rematik.

Jika Anda nyeri pada bagian sendi yang disebabkan oleh rematik atau artritis, coba minumlah secangkir jus atau rebusan seledri secara rutin karena akan membantu mengurangi rasa sakitnya.

7. Meningkatkan gairah seks

Selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata seledri juga dianggap sebagai afrodisiak alami. Itu artinya membantu energi dalam tubuh Anda sehingga dapat meningkatkan gairah seks. Selain itu, seledri juga merupakan obat untuk para insomnia.

Jangan hanya terpaku pada minum jus seledri untuk mengatasi sel kanker. Barengilah kebiasaan itu dengan gaya hidup sehat lain, seperti makan sehat, olahraga rutin, tidur cukup, serta hindari stres. Dilansir dari Body and Soul, meminum 16 ons jus seledri saat perut kosong di pagi hari bisa menyebabkan kulit jadi lebih mudah keriput dan mengakibatkan wajah tampak lebih tua.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *