Connect with us

Internasional

Kelompok Bandit Bersenjata Serang 3 Desa di Nigeria, 50 Orang Tewas

Published

on

Kelompok Bandit Bersenjata Serang 3 Desa Di Nigeria, 50 Orang Tewas
Share

Reportersatu, Kelompok bandit bersenjata menyerang tiga desa di kota Kaduna, Nigeria. Setidaknya 50 orang dinyatakan tewas akibat penyerangan itu.

Seperti dilansir AFP, Rabu (4/3/2020), penyerangan tersebut terjadi di desa Kerawa, Zareyawa, dan Minda pada Minggu (1/2) subuh. Sekitar 100 bandit bersenjata menyerbu desa desa tersebut dan menembaki sejumlah warga yang baru selesai salat subuh.

“Sejauh ini 50 mayat telah ditemukan tetapi jumlahnya tidak konklusif dan sangat mungkin meningkat karena upaya penyelamatan masih berlangsung,” kata Anggota Parlemen Nigeria, Zayyad Ibrahim.

loading...

Baca Juga : Presiden Rusia Membantu Melawan Virus Corona

Ibrahim menyebut sebanyak tujuh orang luka-luka dan sudah dibawa menuju rumah sakit terdekat. Sementara itu, berdasarkan keterangan penasihat lokal Dayyabu Kerawa, penyerangan itu dilakukan sebagai bentuk balas dendam kepada masyarakat desa.

“Para bandit menuduh warga dari desa-desa sasaran memberikan informasi tentang tempat persembunyian mereka kepada militer,” ucap Kerawa.

Juru Bicara Kepolisian Kaduna memastikan pihaknya hingga kini masih melakukan investigasi terhadap kasus penyerangan tersebut.

Baca Juga : WNI Kru Kapal Pesiar World Dream yang di Evakuasi Negatif Covid-19

Kekerasan juga disebut terus meningkat di barat laut Nigeria dalam beberapa tahun terakhir. Geng-geng kriminal yang terlibat dalam desakan ternak dan penculikan telah melakukan penggerebekan berdarah di desa-desa.

Kelompok-kelompok itu menyerang dari tempat persembunyian di hutan terdekat. Mereka memanfaatkan kurangnya keamanan di seluruh wilayah.
Sumber : Detik


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *