Connect with us

Peristiwa

Kejam, KKB Bunuh Guru dan Bakar 3 Sekolah di Puncak Jaya Papua

Published

on

Share

Reportersatu, KKB kembali menunjukan aksi kejamnya , kali ini Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Nau Waker itu membakar tiga sekolah yakni SD, SMP dan SMA di wilayah Kampung Julukoma, Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. Aksi teror ini dilakukan sore hari setelah pada paginya menembak mati seorang guru SD, Kamis (8/4/21).

Guru tersebut tewas setelah ditembak sebanyak dua kali oleh KKB yang masuk ke dalam kios rumahnya di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

loading...

Baca juga : BNPB Imbau Warga di Daerah Rawan Bencana Giatkan Siskamling

Perbuatan tersebut dilakukan Nau Waker dan anggotanya setelah diburu pasukan gabungan TNI-Polri dalam Operasi Nemangkawi di Intan Jaya.

Pasukan gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam operasi Nemangkawi bergerak memburu KKB pimpinan Nau Waker yang telah melakukan tindak kriminal.

“TNI-Polri akan terus bergerak, segera mungkin untuk mengejar KKB. Di mana TNI-Polri telah berhasil kuasai wilayah Waker di Intan Jaya kemarin,” kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudussy dalam keterangan tertulis, Kamis malam.

Iqbal menyampaikan, Nau Waker dan kelompoknya saat ini diduga kuat sedang menuju Ilaga. Nau merupakan bawahan dari pimpinan KKB, Guspi Waker.

Sementara Kelompok Waker diduga lari ke daerah Beoga karena posisinya terdesak oleh aparat TNI-Polri.

Selain melakukan pembakaran tiga sekolah, Nau dan komplotannya juga melakukan pemerasan terhadap warga Beoga.

Iqbal menyampaikan, Nau Waker telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Mimika tahun 2018 karena sederet kasus kejahatan yang telah dilakukannya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *