Connect with us

Wisata

Keindahan Wisata Taman Nasional Baluran di Banyuwangi

Published

on

Keindahan Wisata Taman Nasional Baluran Di Banyuwangi
Share

Reportersatu, Wisata Banyuwangi mirip luar negeri terdiri dari keindahan alam yang membuat kamu seakan-akan berada di luar negeri. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar negeri untuk menikmati berbagai destinasi wisata alam, karena Banyuwangi hadir sebagai solusi yang lebih murah dan tak kalah indah. 

Pariwisata Banyuwangi memang menunjukkan perkembangan yang begitu pesat. Beberapa tempat wisata alam di Banyuwangi sudah terkenal hingga ke kancah internasional seperti, Kawah Ijen, Pantai Plengkung, Baluran, hingga Pantai Pulau Merah.

loading...

Wisata Banyuwangi mirip luar negeri tentunya menyajikan keindahan alam yang tak kalah memesona. Apalagi, Banyuwangi terkenal dengan destinasi wisata lengkap. Mulai dari pantai yang menawan hingga kawasan pegunungan yang menakjubkan bisa menjadi destinasi liburan kamu.

Jika kamu ingin merasakan panasnya padang savana seakan-akan berada di Afrika, kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Baluran yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Taman Nasional seluas 25.000 hektar ini menyajikan suasana seperti sedang berada di padang savana di Afrika. Padang rumput berwarna kekuning-kuningan dengan Gunung Baluran yang berdiri kokoh sebagai latar belakangnya.

Baca Juga : Denpasar Objek Wisata di Bali Yang Menjadi Tujuan Sejumlah Wisatawan

Taman Nasional ini memiliki 444 jenis tumbuhan yang diantaranya adalah tumbuhan asli dan mampu beradaptasi dalam kondisi yang sangat kering, serta 155 spesies burung dan 26 jenis satwa di antaranya, kerbau liar, monyet, rusa, kijang, macan tutul, kancil, kucing bakau, dan banteng yang merupakan ikon dari tempat wisata di Banyuwangi ini.

Taman Nasional ini mendapat julukan Africa Van Java lantaran suasana yang disuguhkan benar-benar seperti berada di Afrika


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *