Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Hebat Terjadi di Pasar Inpres Ps Minggu, Ratusan Kios Hangus Terbakar

Published

on

Share

Reportersatu, Sebanyak 392 kios hangus terbakar di gedung Blok C Pasar Impres yang berada dalam area Pasar Minggu di Kelurahan dan Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin malam. Sejauh ini diketahui tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. 

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Helbert Pilder Lumba Gaol, mengatakan, area yang terbakar adalah basemen dan lantai dasar Blok C. Sedangkan lantai 1, 2, dan 3 tidak terbakar. Peristiwa ini, kata dia, mengakibatkan 392 kios hangus terbakar.

loading...

“Di lantai basement 268. Di atas 124. Jadi lantainya (yang terbakar) itu basement, lantai dasar, lantai 1, 2, 3,” kata Arief, Senin (12/4/21).

Baca Juga : Polda Jatim Musnahkan Ratusan Kilo Barbuk Sabu Dan Miras

Sementara, Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Herbert Plider menyampaikan, kebakaran bermula dari lantai bawah tanah atau basement Blok C.

“Kami dapat informasi berasal dari basement,” kata Helbert dilansir Tempo, Senin, 12 April 2021.

Helbert menyampaikan, si jago merah melalap basement dan lantai dasar gedung Pasar Inpres. Adapun gedung tersebut terdiri atas lima lantai, yaitu basement, lantai dasar, lantai 1, lantai 2, dan lantai 3.

“Api berada di basement dan lantai 1, selebihnya asap di atas,” kata Helbert.

Basement, lantai dasar, dan di lantai 1 digunakan untuk tempat usaha. Sementara lantai 2 dan 3 digunakan sebagai tempat parkir.

Saat kebakaran terjadi, petugas pemadam kebakaran mencatat ada 35 sepeda motor masih berada di lantai 2 gedung tersebut. Sedangkan sekitar 18 mobil berada di lantai 3.

Helbert menyampaikan, pihaknya telah menerjunkan 31 mobil pemadam kebakaran dan 161 petugas. Sejauh ini belum ada korban jiwa dari kebakaran ini.

Petugas pemadam kebakaran menerima laporan kebakaran ini dari warga pukul 18.29 WIB. Pemadaman mulai dilakukan pukul 18.36 WIB. Proses pendinginan berlangsung pukul 22.26 WIB. Berarti proses pemadaman berlangsung selama 3 jam 50 menit.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *