Connect with us

Nasional

Kawal Distribusi Vaksin, Polri Terjunkan Ribuan Personel

Published

on

3440198971 (1)
Share

Reportersatu, Mabes Polri mengerahkan sebanyak 83.566 personel yang tersebar ke seluruh wilayah Indonesia untuk mengawal pendistribusian vaksin Covid-19. Polri bersama instansi lainnya melakukan pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19 ini sudah dilakukan sejak awal Desember 2020 lalu. 

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan, polri bersama lembaga terkait sudah melakukan pengawalan distribusi vaksin Covid-19 sejak awal Desember 2020.

“Pengamanan sejak vaksin tersebut tiba tepatnya pada tanggal 6 Desember 2020 lalu. Polri juga melakukan pengawalan dan pengamanan sampai ke PT Biofarma serta pendistribusian yang melibatkan 83.566 personel,” kata Ahmad, Kamis (14/1 /21).

Sedangkan pada pendistribusiannya, kata Ramadhan, dilakukan secara bertahap. Pada tahap pendistribusian telah dimulai tanggal 3 sampai dengan 11 Januari 2021. Selain pengawalan, Polri juga melakukan penegakan hukum terhadap tindak pidana yang terjadi saat pendistribusian vaksin. 

“Adapun cara bertindak Polri selain pengamanan dan pengawalan juga melakukan penegakan hukum terhadap terjadinya tindak pidana dalam distribusi vaksin Covid-19,” pungkasnya

Sementara itu, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, selaku Kaopspus Aman Nusa II Penanganan Covid-19 menyampaikan Kapolri Idham Azis mengeluarkan Surat Telegram yang berisi instruksi kepada jajaran kewilayahan terkait program vaksinasi.  

Dalam surat itu, jajaran kewilayahan diminta agar melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian dan penyimpanan vaksin Covid-19 serta pelakasanaan vaksinasi itu sendiri. Juga menginstruksikan jajaran kewilayahan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait manfaat dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi.


Share
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *