Connect with us

Internasional

Kasus Virus Corona Menyebar di Portugal

Published

on

Reportersatu, Corona Sebar Diportugal
Share

Reportersatu, Portugal mengkonfirmasi kasus pertama virus corona (Covid-19), Senin (2/3). Seorang pria 60 tahun dinyatakan positif virus corona usai melakukan perjalanan ke utara Italia, wilayah yang menjadi pusat penyebaran virus corona di Eropa.

Dikutip dari AFP, seorang pria 33 tahun juga tengah dicurigai terinfeksi virus corona. Pria itu diketahui telah bepergian ke wilayah timur Spanyol di mana beberapa kasus Covid-19 dikonfirmasi.Dia kini dirawat di rumah sakit di Portugal dengan gejala infeksi virus corona. Untuk memastikan, pria itu saat ini sedang menunggu hasil pemeriksaan akhir.

loading...

Pemerintah Portugal mengatakan akan memperluas penyaringan terhadap orang-orang yang baru tiba dari Italia. Pencegahan serupa juga dilakukan pada wisatawan dari China.

Korban meninggal dunia akibat infeksi (Covid-19) di seluruh dunia hingga Senin ini mencapai lebih dari 3.000 orang. Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) mencatat sekitar 2.921 orang dengan 42 kematian baru berasal dari Provinsi Hubei. Virus itu menginfeksi lebih dari 89.000 orang di 68 negara.

Italia kini menjadi negara episentrum wabah virus corona di Eropa dengan data terakhir 1.704 orang terinfeksi, dan 41 meninggal. Beberapa kota di wilayah utara Italia juga diisolasi.

Baca Juga : Presiden Rusia Membantu Melawan Virus Corona

Sebagian besar kasus corona terjadi di Lombardy yang tak jauh dari Milan, Ibu Kota wilayah itu sekaligus pusat pariwisata dan dunia fesyen Italia.

Sekitar 100 ribu warga di utara Italia, tepatnya Lombardy dan Veneto, menghadapi batasan untuk berpergian untuk sementara waktu dan larangan lainnya.

Meski begitu, hingga kini Italia belum mengidentifikasi lokasi yang menjadi tempat kasus pertama virus corona terkonfirmasi di negara itu. Italia menjadi negara dengan kasus virus corona terbanyak di luar China dan benua Asia.


Share