Connect with us

Nasional

Kabar gembira! Pemerintah Siapkan Rp 45,4 Triliun Buat THR ASN 2021

Published

on

Share

Reportersatu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa tunjangan hari raya (THR) yang akan diberikan kepada PNS, TNI, dan Polri tahun ini mencapai Rp45,4 triliun. Total itu terdiri atas untuk pusat mencapai Rp30,6 triliun dan daerah Rp14,4 triliun. Menurutnya, angka ini cukup besar.

“Total itu terdiri atas untuk pusat mencapai Rp30,6 triliun dan daerah Rp14,4 triliun,”ujarnya pada konferensi pers APBN Kita Edisi April 2021 secara virtual, Kamis (22/04/21).

loading...

Sri Mulyani mengakui, besaran THR ini cukup besar. “Jika dibandingkan dengan realisasi belanja pemerintah pusat sampai Maret ini yang mencapai Rp350 triliun, ini gede sekali,” katanya.

Baca Juga : Pemerintah Perpanjang Masa Larangan Mudik Lebaran

THR, lanjut Sri Mulyani, akan dibayarkan pada H-10 lebaran sampai H-5. Penyaluran dalam rentang 5 hari karena dilakukan secara bertahap.

Lebih lanjut Sri Mulyani menjelaskan, pengumuman THR akan disampaikan setelah peraturan pemerintah rampung. Saat ini, sambungnya, sedang dalam proses untuk kemudian ditandatangan Presiden Joko Widodo.

“Kita harapkan ini bisa mendorong ekonomi meski masyarakat tidak mudik. THR bisa dikirim ke orang tua atau saudara di tempat tinggal asal mereka sehingga mengurangi aktivitas secara fisik,” pungkasnya.

Pemerintah, terang Sri Mulyani, melarang mudik karena tidak mau ada kenaikan kasus Covid-19. Kondisi di Tanah Air sangat bagus karena di saat beberapa negara terjadi lonjakan pandemi, Indonesia masih landai.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *