Connect with us

Nasional

Kabaharkam Polri Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Polri Rujukan Pasien Positif Covid-19

Published

on

Kabaharkam Polri Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Polri Rujukan Pasien Positif Covid 19
Share

Reportersatu, Kepala Operasi Terpusat Kontinjensi Aman Nusa ll Penanganan Covid-19, lakukan pengecekan sarana dan prasarana Rumah Sakit Polri, yang menangani pasien posisitif penyakit virus corona baru (Covid-19).

Baca Juga : KPK Sebar 3 Foto Buronan Kasus Korupsi

Dua rumah sakit yang dikunjungi jenderal bintang tiga itu, adalah Rumah Sakit Polri Soekanto Kramat Jati, Jakarta Timur, dan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Polri, yang berada di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 

“Dua rumah sakit ini akan menangani para pasien positif terpapar corona virus baru(Covid-19),” kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol, Agus Andrianto, Rabu, (25/03).

loading...

Tiba di RS Soekanto, Kabaharkam Porli disambut oleh Karumkit, Wakarumkit, dan pejabat utama RS Soekanto. Bahkan, sebelum melakukan pengecekan, Kabaharkam Polri dan rombongan harus mengikuti prosedur operasi standar (SOP) yang berlaku di kedua rumah sakit tersebut, yakni disemprot disinfektan dan cek suhu tubuh. 

Setelah itu, rombongan dipersilahkan masuk guna melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana dalam kesiapan RS Soekanto yang siap menagani para pasien yang positif terserang penyakit Covid-19 tersebut. 

“Di RS Soekanto, Polri ini, telah menyediakan satu tower khusus untuk pasien positif Covid-19 dengan kapasitas 50 tempat tidur,” terangnya. 
Setelah itu, Kabaharkam Polri segera menuju Mako Brimob Polri, yang terletak di Kelapa Dua Depok Jawa Barat. Pasalnya, RS Bhayangkara Brimob Polri tersebut, merupakan rumah sakit yang sama – sama menagani pasien positif corona (Covid-19) itu.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Pendidikan Nasional dengan Inovasi

“Sementara di RS Bhayangkara Brimob Polri ini, juga menyediakan 150 tempat tidur untuk pasien Covid-19,” tandasnya.

Turut mendampingi Kabaharkam Polri dalam pengecekan ini antara lain yaitu, KabahaKapusdokkes Polri, Karorenmin Baharkam Polri, Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, dan Karendalops Sops Polri, Kabaharkam Polri, dengan menggunakan helikopter Dauphin AS 365 N3 dari rooftop helipad Bareskrim Polri Jakarta. (Gomes)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *