Connect with us

Nasional

Pembangunan Jalan Tol Pekan Baru Tertinjau Jokowi

Published

on

Share

Reportersatu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pekanbaru menggunakan pesawat kepresidenan yang mendarat di Landasan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kamis (20/2) sekitar pukul 17.37 WIB.

Jokowi disambut Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi, Gubernur Riau, Syamsuar serta Danrem Wirabima 031 Pekanbaru Brigjen M Fadjar. Sebelum Jokowi, para menterinya yang sudah dulu tiba pagi hari tadi yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimulyono.

Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma Ronny Irianto Moningka serta sejumlah pejabat daerah lainnya juga ikut serta menyambut kedatangan presiden dua periode itu.

loading...

Rombongan lantas memasuki ruangan Pendawa Roesmin Nurjadin. Rencananya Presiden akan bermalam di Primiere Hotel Pekanbaru.

Untuk diketahui, Jokowi akan berada di Riau selama satu hari satu malam. Agenda utama meninjau pembangunan infrastruktur, khususnya jalan tol yang digadang-gadang sebagai bagian dari penunjang ekonomi.

“Beliau datang meninjau pembangunan jalan tol. Melihat kendala yang ada sehingga percepatan pembangunan terlaksana dan segera beroperasi,” ujar Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar.

Mantan Walikota Solo itu dijadwalkan untuk meninjau laboratorium tekstil mini sekaligus meresmikan pabrik PT Asia Pacific Rayon. Setelah itu, Jokowi diagendakan meninjau pusat pembibitan PT Riau Andalan Pulp & Paper, Kabupaten Pelalawan.

Jokowi dijadwalkan akan menuju Gerbang Tol Pekanbaru-Dumai yang akan ditempuh menggunakan jalur darat dari Pekanbaru. Selanjutnya melakukan peninjauan pengerjaan jalan tol itu.

Jokowi juga akan berkunjung ke Taman Hutan Raya (Tahura) di wilayah Minas, Siak. Di mana dia akan menyerahkan SK Perhutanan Sosial untuk pemerataan ekonomi.

Sementara pada sore harinya, Jokowi akan kembali ke Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru untuk bertolak ke Kabupaten Aceh Besar, Daerah Istimewa Aceh.

Sekitar 4.000 personel TNI, Polri serta instansi lainnya telah disiagakan untuk mengamankan kunjungan Jokowi. Personel ini akan tersebar di beberapa titik yang menjadi fokus kunjungan Jokowi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *