Connect with us

Nasional

Jokowi: RS Darurat Tidak dipenuhi Pasien Corona

Published

on

Presiden Tinjau Rs Darurat Wisma Atlet
Share

Reportersatu, Presiden RI Joko Widodo berharap agar RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran tidak penuh terisi oleh pasien Covid-19. Meskipun saat ini pasien Covid-19 dari data teranyar per Minggu, 22 Maret 2020 berjumlah 514 orang.

Baca Juga : Indonesia Akan Memiliki Bandara Terbesar Atau Raksasa Berkapasitas 100 Juta Penumpang

Jokowi berharap jika RS darurat korona sudah bisa dipergunakan sore hari nanti.” Sudah kita persiapkan. Mudah-mudahan jangan sampai ada penambahan. Sehingga kita harapkan Nanti sore ke rumah sakit darurat untuk Corona ini telah bisa dipakai tapi saya berharap Rumah Sakit darurat karena ini tidak digunakan,” kata Presiden Jokowi di RS Darurat Kemayoran, Senin, 23 Maret 2020.

loading...

“Sinaga terus sih artinya rumah sakit yang ada yang kita siapkan jauh hari sebelumnya telah bisa melaksanakan penanganan virus Corona ini,” ujar Jokowi.

Mantan Walikota Solo ini mengatakan wisma atlet diprediksi bisa dihuni oleh 3.000 orang untuk 4 tower yang disediakan. Mulai dari tower 1, tower 3, tower 6 dan Tower 7. 

Kalaupun bisa menampung pasien setidaknya 24.000 orang. Meski begitu presiden berharap kapasitas tersebut tidak sampai terisi semua.

Baca Juga : Dua Pelaku Penyiraman Air Keras Novel Baswedan dipindahkan Tahanan

Wisma Atlet memiliki kapasitas 24000 orang yang saat ini telah disiapkan adalah untuk 3000 pasien dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan manajemen yang baik, baik untuk pasien dokter paramedis semuanya ditempatkan dengan manajemen ruangan berbeda. Semoga tidak terisi semua,” ujar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan Presiden Joko Widodo telah melakukan peninjauan di rumah sakit darurat penanganan konflik 19 di Wisma Atlet Kemayoran Senin 23 Maret 2020 pagi.

Dalam kunjungan kali ini Jokowi ditemani oleh sejumlah menteri di Kabinet Indonesia maju antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menteri pupr Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid,  Baswedan, Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto dan Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Doni Monardo. Dia berada di lokasi tepat pukul: 09.00 WIB.

Baca Juga : Prajurit Pasukan Khusus Bukan Tentara Biasa, Meraka Adalah Pilihan

Dalam kunjungannya presiden yang saat itu memakai baju putih dan setelan celana hitam langsung menaiki sejumlah kamar di Wisma Atlet tersebut sayangnya awak media tidak diperkenankan untuk menaiki sejumlah ruangan di di Wisma Atlet tersebut. (Mey)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *