Connect with us

Nasional

Jokowi Pastikan Pemerintah Jamin Seluruh Biaya Pengobatan Korban Bom Katedral

Published

on

Share

 Reportersatu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa terorisme tak memiliki kaitan dengan agama apapun. Menurutnya, semua ajaran agama menolak tindak pidana terorisme. Ia juga mengutuk keras aksi terorisme ini.

Jokowi juga memastikan, pemerintah akan menanggung seluruh biaya perawatan dan pengobatan para korban dari aksi terorisme di Gereja Katedral di Makassar pada Ahad (28/3/21) pagi ini.

loading...

Baca Juga : KWI Imbau Umat Katolik Tidak Terprovokasi Pasca Kejadian Aksi Bom di Makassar

“Untuk para korban yang luka-luka, kita mendoakan agar segera diberikan kesembuhan. Negara menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan para korban,” kata Jokowi dalam pernyataan persnya.

Jokowi juga mengaku telah menginstruksikan Kapolri untuk mengusut tuntas dan membongkar jaringan para pelaku hingga ke akarnya. Ia mengatakan, terorisme merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Jokowi pun menegaskan, negara menjamin keamanan umat beragama untuk beribadah tanpa rasa takut. Selain itu, aparat negara juga tak akan membiarkan aksi terorisme terus terjadi. Karena itu, ia meminta agar masyarakat tetap tenang menjalankan ibadahnya.

Presiden juga meminta agar seluruh masyarakat bersama-sama memerangi aksi terorisme dan radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama.

“Saya mengajak semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, nilai-nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan,” ucap dia.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *