Connect with us

Nasional

Jokowi Minta Jajaran TNI-Polri Terus Aktif Bantu Penegakan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

Published

on

Share

Reportersatu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan bahwa krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Untuk itu, dia meminta jajaran TNI-Polri terus aktif membantu penegakan kedisiplinan protokol kesehatan

Hal itu disampaikan Kepala Negara saat memberikan pengarahan kepada peserta Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2021 yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/02/21).

“Saya perlu tegaskan bahwa krisis kesehatan akibat Covid-19 masih belum berakhir. Pertama, saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri untuk terus aktif mendisiplinkan protokol kesehatan, mendisiplinkan 3M, dan aktif mendukung 3T,” ujarnya.

loading...

Baca Juga : Pemerintah Kucurkan Rp 688,33 Triliun Untuk PEN

Jokowi juga menginstruksikan agar TNI dan Polri mendukung sekaligus mengupayakan agar penerapan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro dapat berjalan dengan baik.

“Kita harapkan semuanya bekerja terintegrasi. Kita harapkan rantai penularan Covid-19 cepat terputus dan krisis ini segera selesai,” ucapnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta Polri untuk terus mendukung pelaksanaan vaksinasi massal di klaster-klaster tertentu yang dinilai memiliki aktivitas yang padat interaksi, seperti pasar, pusat layanan ekonomi, hingga ke perkampungan yang berada pada zona merah.

Presiden juga meminta agar TNI dan Polri turut serta berperan aktif dalam mendukung iklim usaha dan iklim investasi yang kondusif.

Pasalnya, saat ini yang dibutuhkan adalah kesempatan kerja, peluang kerja, dan lapangan kerja yang banyak tergerus oleh pandemi Covid-19.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *