Connect with us

Nasional

Jokowi Menghimbau Kepada Masyarakat untuk Kerja dari Rumah Terkait Pencegahan Corona

Published

on

Jokowi Menghimbau Kepada Masyarakat Untuk Kerja Dari Rumah Terkait Pencegahan Corona
Share

Reportersatu, Setelah Presiden Jowo Widodo menginstruksikan penanganan virus corona di Tanah Air, sejumlah kementerian dan lembaga langsung menerbitkan kebijakan turunannya. Presiden Jokowi telah menghimbau masyarakat kerja dari rumah, belajar, dan ibadah di rumah,

Baca Juga : Perkuat Layanan Perbankan, Kemhan Jalin Kerja Sama Dengan BNI

Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, menyerukan seluruh pimpinan kementerian dan lembaga serta aparatur Sipil Negara (ASN) selalu mengikuti arahan Presiden dan mengikuti setiap pernyataan juru bicara resmi pemerintah.

loading...

”Untuk mencegah penyebaran COVID-19, ASN dibolehkan bekerja dari rumah,” kata Tjahjo dikutip dalam keterangannya, Senin 16 Maret 2020.

Tjahjo menambahkan, setiap Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) diharapkan menetapkan mekanisme kerja yang akuntabel, yang memungkinkan pegawai bekerja dari rumah.

Baca Juga : Ketua HIPPI: Melalui Omnibus Law Nasib UMKM ke Depan Memiliki Secercah Harapan Naik Kelas

”Berdasarkan mekanisme kerja tersebut, PPK melakukan asesmen, dan menetapkan siapa pegawai yang bisa bekerja dari rumah, dan siapa yang tetap harus masuk kantor,” kata Tjahjo.

Selanjutnya, imbuh Tjahjo, PPK agar menjamin bahwa pelayanan publik di instansinya tetap berjalan dengan baik. Dengan pengaturan kerja seperti itu, tunjangan kinerja pegawai tetap diberikan sesuai hak pegawai.

“Demikian pernyataan disampaikan dan melalui SesMen PAN RB Senin besok menyampaikan pernyataan kepada Sekjen/SesMen/ Sestama Kementerian dan Lembaga,” ujarnya.

Baca Juga : KPK Sebar 3 Foto Buronan Kasus Korupsi

Tjahjo sendiri rencananya akan melakukan cek kesehatan di rumah sakit, beserta sejumlah pegawainya, dikarenakan ia habis melakukan perjalanan dinas yang cukup panjang pada dua minggu terakhir ini.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *