Connect with us

Nasional

Jokowi Kunker Ke Maluku Utara Resmikan Bandara Kuabang dan Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19

Published

on

Share

Reportersatu, Pagi ini Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Halmahera Utara, Provinsi Maluku. Peninjauan vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah Jokowi meresmikan terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara. Jokowi akan menghadiri vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kao.

“Kepala Negara direncanakan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Kantor Camat Kao, Kabupaten Halmahera Utara,” demikian keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden dalam rilis tertulis, Rabu (24/3/21).

loading...

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi sejumlah pejabat Istana. Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga direncanakan ikut dalam rombongan.

Jokowi selalu menyempatkan diri meninjau vaksinasi Covid-19 dalam setiap kunjungan kerja beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, ia berkunjung ke Jawa Timur untuk menyaksikan penyuntikan perdana vaksin Covid-19 AstraZaneca.

Dalam keterangannya, Jokowi akan meresmikan Bandara Kuabang di Halmahera Utara setibanya dia dan rombongannya dalam pesawat kepresidenan di sana.

“Agenda pertama ialah peresmian terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara yang akan dilakukan setibanya Presiden di bandara tersebut,” demikian keterangan dari Biro Pers Setpres.

Pemerintah telah menggelontorkan sekitar Rp50 miliar untuk membangun terminal baru di Bandara Kuabang. Dengan luas 3.500 meter persegi, terminal anyar ini diprediksi mampu menampung 160 ribu penumpang setiap tahun.

Dengan kehadiran terminal baru, pemerintah berharap penerbangan reguler ke Kuabang kembali diaktifkan. Pemerintah ingin ada penerbangan dari Manado atau Jakarta sepekan sekali.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *