Connect with us

Nasional

Jokowi Imbau Masyarakat Antisipasi Bahaya Lanjutan Cuaca Ekstrem di Seluruh Wilayah RI

Published

on

Share

Reportersatu, Terkait cuaca ekstrem yang kerap terjadi di beberapa wilayah Indonesia belakangan ini , Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan. Diketahui yang terbaru dampak cuaca ekstrem mengakibatkan banjir bandang hingga longsor di NTT.

Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin Rapat Terbatas Penanganan Bencana di NTB dan NTT dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (6/4).

Baca Juga : Mendagri Terbitkan Instruksi PPKM Mikro Tahap V

readyviewed “Saya minta dilakukan antisipasi terhadap bahaya lanjutan cuaca yang sangat ekstrem terjadi di berbagai kawasan di Indonesia,” kata Jokowi.

Jokowi menginstruksikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menggencarkan peringatan cuaca ekstrem akibat siklon tropis seroja.

“Pastikan seluruh kepala daerah dan masyarakat readyviewed bisa akses dan memantau prediksi cuaca dan iklim yang dikeluarkan BMKG,” ujarnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengimbau masyarakat meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam mengantisipasi ancaman angin kencang, banjir, banjir bandang, hingga tanah longsor.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *