Connect with us

Nasional

Jokowi Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi Lansia dan Awak Pers di Ambon Kamis Mendatang

Published

on

Share

Reportersatu, Kamis, 25 Maret 2021 mendatang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meninjau vaksinasi Covid-19 terhadap warga lanjut usia (lansia) dan wartawan di RSUP dr. J. Leimena, Kota Ambon. Selain memantau langsung pelaksanaan vaksinasi, Jokowi juga di jadwalkan akan memantau langsung pembangunan Ambon New Port sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN).

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler saat berkunjung ke Puskesmas Nania dan Puskesmas Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (22/3/21).

loading...

Baca Juga : Bio Farma Mulai Distribusikan AstraZeneca ke Beberapa Provinsi

“Sesuai dengan jadwal Pak Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Pattimura pada Rabu (24/3) pukul 16.30 WIT. Untuk kunjungan RI 1 hanya di RSUP dr. Leimena,” ujar Syarif.

Juru Bicara Wali Kota Ambon, Joy Adrianza mengatakan Jokowi sejauh ini hanya diagendakan meninjau vaksinasi Covid-19 di RSUP dr. J. Leimena. Ia belum mengetahui apakah Jokowi juga meninjau ke Puskesmas Poka dan Nania.

“Puskesmas Poka dan Nania tetap ada layanan vaksinasi oleh Dinkes Kota Ambon untuk nantinya ditinjau atau tidak oleh bapak Presiden kita siapkan saja,” kata Joy Adrianza.

Sementara itu, TNI dan Polri mengerahkan 1.600 personel untuk mengamankan kunjungan Jokowi yang dijadwalkan tiba di Ambon Rabu (24/3) malam. Para personel yang bertugas telah melakukan persiapan hari ini.

“Kapolda Irjen Pol Refdi Andri dan Gubernur Murad Ismail melakukan pengecekan terhadap personel pengamanan, mereka juga mengecek peralatan senjata yang akan diperuntukkan selama pengamanan Presiden di Ambon,” kata Kepala Bagian Humas Polda Maluku Kombes Mohamad Roem Ohoirat.

Sebanyak 1.600 personel yang diterjunkan berasal dari Polda Maluku, Kodam XVI Pattimura, Korem Binaiya, Kodim 1504 Ambon dan Polresta Ambon.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *