Connect with us

Nasional

Jokowi Apresiasi Pemerintah Daerah Terkait Kelancaran Penyuntikan Vaksin di Bogor

Published

on

Share

Reportersatu, Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat. Sebagian peserta vaksinasi corona merupakan calon jemaah haji dan tokoh agama.

“Semuanya berjalan dengan lancar dan di Kota Bogor hari ini, di tempat ini, kurang lebih divaksin 500 pelayan publik, kemudian jemaah haji, kemudian tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat,” kata Jokowi dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (19/3/21).

loading...

Baca Juga : Tingkatkan Semangat Gotong Royong Upaya Indonesia Keluar Dari Pandemi

Jokowi mengatakan kegiatan merupakan bagian dari percepatan program vaksinasi nasional. Dia mengapresiasi pemerintah daerah terkait kelancaran penyuntikan vaksin di Bogor.

Jokowi didampingi sejumlah pejabat saat meninjau vaksinasi di Bogor. Beberapa di antaranya adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Mereka berkeliling menyaksikan satu per satu peserta disuntik vaksin. Beberapa kali Jokowi berhenti untuk mengobrol dengan peserta vaksinasi. Ia pun meladeni permintaan foto sejumlah peserta vaksinasi.

“Kita harapkan dengan semakin banyak yang sudah divaksin, akan terbentuk herd immunity, kekebalan komunal. Kita harapkan bisa menekan laju penularan covid yang ada di negara kita,” ujar Jokowi.

Indonesia telah memulai vaksinasi Covid-19 sejak 13 Januari 2021. Presiden Jokowi jadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Indonesia.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *