Connect with us

Internasional

Jerman Rencana Perpanjang Lockdown Hingga Akhir Bulan Maret

Published

on

Share

Reportersatu, Jerman berencana memperpanjang masa penguncian (lockdown) hingga 28 Maret mendatang, sambil melonggarkan beberapa pembatasan mulai minggu depan. Rencana itu, tercantum dalam draft perjanjian antara Kanselir Angela Merkel dan kepala negara bagian federal.

Dalam draf tersebut, toko buku, toko bunga, dan toko peralatan berkebun akan diizinkan untuk dibuka kembali. Bisnis lain juga akan dapat melakukan usahanya di wilayah di mana tingkat infeksi Covid-19 telah turun di bawah 35 per 100 ribu orang selama tujuh hari. Rancangan perjanjian juga menunjukkan untuk membuka usahanya, pengusaha harus mengikuti persyaratan kebersihan yang ketat.

loading...

Baca Juga : Militer Australia Bantu Program Vaksin ke Daerah Yang Sulit di Akses Tim Medis

Mengutip Independent, Selasa (2/3), Jerman ke depannya akan langsung membuat imbauan pada warganya untuk menghindari perjalanan, mulai dari domestik hingga internasional selama Paskah. Kendati demikian, pertemuan keluarga kecil selama lockdown, masih akan diizinkan.

Untuk meningkatkan ekonomi, perias rambut di seluruh wilayah Jerman juga telah dibuka kembali untuk bisnis mulai Senin kemarin. Upaya itu, dilakukan setelah 2,5 bulan mereka tutup karena karantina.

Tak hanya itu, toko perangkat keras dan toko bunga juga telah diizinkan dibuka kembali di negara bagian tertentu sejak awal pekan ini. Termasuk negara bagian Rhine-Westphalia Utara terpadat di Jerman yang mencakup Düsseldorf, Cologne, dan Dortmund.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *