Connect with us

Nasional

Jelang Perayaan Paskah, Satgas Minta Pemda Antisipasi Potensi Mobilitas Masyarakat

Published

on

Share

Reportersatu, Perayaan Hari Paskah bagi umat Kristiani di Indonesia akan jatuh pada Minggu, 4 Maret 2021. Sementara libur nasional untuk memperingati wafatnya Isa Al Masih jatuh pada Jumat, 2 April 2021.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengatakan libur nasional yang jatuh pada hari menjelang akhir pekan berpotensi meningkatkan mobilitas masyarakat.

loading...

Satgas Penanganan Covid-19 mengimbau masyarakat untuk mengisi liburan secara bijak agar tidak terpapar virus Covid-19. Karena saat ini pandemi belum berakhir, dan perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia sudah berjalan ke arah yang diharapkan.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemerintah Resmi Larang Mudik Lebaran 2021

Pada kesempatan ini Wiku meminta Satgas Covid-19 daerah dan pemerintah daerah segera mengambil langkah antisipatif terkait hal ini. Untuk masyarakat dianjurkan agar tidak berkerumun di berbagai tempat mengisi hari libur, terutama berbondong-bondong mendatangi tempat wisata.

“Langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya kerumunan, mobilitas terkait perayaan hari raya tersebut, terutama kerumunan di destinasi liburan,”  kata Wiku memberikan keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Kamis (25/3) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Dimohon kerjasama dari masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap mengingat bahwa dalam masa pandemi, akan jauh lebih untuk menghabiskan waktu liburan di rumah saja,” harap Wiku.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *