Connect with us

Sport

Jelang Deadline Formal, Southgate Umumkan Skuad Timnas Inggris di Euro 2020

Published

on

Share

Reportersatu, Jelang batas akhir pendaftaran, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate bakal mengumumkan skuad tim nasional (timnas) Inggris untuk Piala Eropa (Euro) 2020 pada Selasa waktu setempat. Southgate dikabarkan telah membuat keputusan besar untuk bisa meracik skuadnya dalam melakoni Euro 2020.

Sebelumnya, Southgate telah memasukkan 33 daftar skuad sementara. Hal itu dilakukannya untuk memastikan kondisi beberapa pemain bintang yang sedang cedera, seperti Harry Maguire, Jordan Henderson, dan Kalvin Phillips. Namun, dikutip dari Skysports, Selasa (1/6/21), Southgate harus memangkas tujuh pemain dan mendaftarkan pilihan terakhirnya ke UEFA jelang deadline formal pada pukul 11 malam waktu Inggris.

loading...

Baca Juga : Tandatangani Kontrak, David Alaba Resmi Dipinang Real Madrid

Setiap peserta Piala Eropa 2020 diberikan jatah 26 pemain untuk dibawa dalam turnamen. Salah satu yang jadi pembicaraan adalah masuknya nama Trent Alexander-Arnold. Bek kanan Liverpool itu tak dibawa Southgate pada kualifikasi Piala Dunia, Maret lalu. Apalagi, pesaingnya makin banyak setelah Reece James dan Kyle Walker tampil luar biasa di final Liga Champions.

Dengan performa keduanya yang bisa dimainkan juga sebagai bek tengah, sulit untuk meninggalkan salah satu dari mereka. Ditambah lagi, Kieran Trippier telah membantu Atletico Madrid menjuarai La Liga Spanyol.

Selain itu, jika Maguire masuk, maka Ben White dan Ben Godfrey bakal gagal melakoni debut di timnas Inggris. Tyrone Mings dan Conor Coady juga bakal didepak untuk mengurangi beban slot.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *