Connect with us

Nasional

Indonesia dipilih Menjadi Tuan Rumah Pertumbuhan Ramah Lingkungan 2022

Published

on

Webp.net Resizeimage
Share

Reportersatu, Presiden Jokowi menerima kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Korsel Cho Myung-Rae di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Saat menerima Rae, Jokowi didampingi Menteri PPN/Kepala Bappneas Suharso Monoarfa.

Suharso mengatakan, di pertemuan itu Rae meminta Presiden Jokowi, hadir dalam acara kedua Partnering for Green Growth and Global Goals (P4G) yang digelar di Seoul di bulan Juni 2020.

Pertemuan dilakukan secara tertutup di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, sementara Cho didampingi Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom.

loading...

Suharso mengatakan, dalam pertemuan itu, Cho juga menyampaikan perihal Indonesia yang akan menjadi tuan rumah untuk gelaran P4G pada 2022 mendatang. Cho, kata Ketum PPP itu, juga menyampaikan minatnya terhadap pembangunan ibu kota baru. Namun, menurut Suharso, tak ada pembahasan lebih detail mengenai minat Korea Selatan tersebut.

P4G merupakan program kemitraan untuk pertumbuhan ramah lingkungan dan tujuan global dalam mencapai pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).Dalam pembangunan berkelanjutan, Indonesia selama ini dianggap mumpuni meski masih dalam tingkatan yang rendah. Karena fokus tersebut, negara-negara ikut mendukung.

“Indonesia di dalam proses SDG’s sudah bagus, sudah bisa menjadi contoh. Meskipun secara ranking masih rendah, tapi mereka senang karena kita concern pencapaian SDGs itu,” jelasnya.”Negara-negara ini membantu mempercepat beberapa sektor SDGs tadi yang saya sebutkan,” tambahnya.

Di kesempatan itu, Suharso dan Presiden Jokowi juga membahas dukungan Korea Selatan terhadap rencana pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur.”Disampaikan Korea Selatan juga berminat di ibu kota baru dan Bapak Presiden menyambut positif karena itu artinya ada peluang untuk bisa kerja sama,” jelasnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *