Connect with us

Wisata

Indahnya Negeri di Atas Awan Bukit Tempurung

Published

on

Indahnya Negeri Di Atas Awan Bukit Tempurung (2)
Share

Reportersatu, Objek Wisata Bukit Tempurung yang ada di Kecamatan Batang Asai, tepatnya di Desa Lubuk Bangkar, jelang puasa ramadan makin ramai dikunjungi wisatawan lokal. 

Meski perjalanan untuk sampai ke puncak Bukit Tempurung membutuhkan tenaga ekstra, namun tidak menghalangi minat masyarakat terutama dari luar Sarolangun untuk mencapainya, memang keberadaan wisata yang dikenal dengan “negeri di atas awan” ini masih terkendala dengan kurangnya dukungan infrastruktur yang memadai. 

loading...

Baca Juga : Indonesia Memiliki Berbagai Jembatan Yang Unik

Akan tetapi, setelah berjuang menyusuri lereng dan jalan yang mendaki untuk mencapai Bukit Tempurung, anda akan disuguhi dengan pemandangan yang luas nan indah.

Bukit Tempurung Mampu Menyedot Pengunjung Hingga  Sekitar 4.000 Orang

Bila di pagi hari terlihat jelas gumpalan awan yang membentang seluas mata memandang. Kepala Desa Lubuk Bangkar, Radinal Muchtar, yang ikut memfasilitasi pengunjung destinasi wisata andalan desanya itu mengatakan, sejak awal Januari 2019 wisata Bukit Tempurung mampu menyedot pengunjung hingga  sekitar 4.000 orang, baik dari Jambi maupun luar Provinsi Jambi. 

“Yang menjadi daya tarik di Bukit Tempurung ini adalah menikmati keindahan panorama gumpalan awan di atas Bukit Tempurung,” kata Radinal. 

Baca Juga : Tarif Tiket Masuk Tempat Wisata di Tabanan Bakal Naik Tahun 2020

Agar semakin dikenal dan menjadi destinasi wisata favorit, Radinal berharap  adanya bantuan pemerintah untuk  memperbaiki infrastruktur penunjang terutama jalan menuju puncak Bukit Tempurung. 

“Karena selama ini yang menjadi keluhan pengunjung adalah infrastruktur yang  rusak dan belum menunjang, sehingga kurang memuaskan pengunjung,” katanya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *