Connect with us

Nasional

Ibu Negera Iriana Joko Widodo, Menyosialisasikan Gaya Hidup Sehat

Published

on

Webp.net Resizeimage (59)
Share

Reportersatu, Ibu Negera Iriana Joko Widodo punya cara unik menyosialisasikan gaya hidup sehat dan sanitasi. Iriana tak memilih seminar atau pidato, tetapi melalui kuis.

Iriana berbagi pentingnya mengurangi sampah plastik dan mengubahnya menjadi nilai ekonomis di hadapan sekitar 800 peserta. Kuis ini berhadiah sepeda, kompor gas, magic jar, dan mixer.

“Pertanyaannya, berapa lama plastik bisa terurai di alam?” tanya Iriana dalam sosialisasi di Aula Grup-1 Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Provinsi Banten, Senin, 24 Februari 2020

loading...

Satu peserta berhasil menjawab pertanyaan itu. Para peserta juga dikenalkan dengan tiga maskot yang menjadi logo Gerakan Indonesia Bersih. Ketiganya, Meta, Amboi, dan Gurano.

Iriana meninjau stan PT Pegadaian (Persero) yang menampilkan program memilah sampah menabung emas atau The Gade Clean and Gold usai dialog. Program tersebut bertujuan mengajak masyarakat berinvestasi sekaligus mencintai lingkungan.

Masyarakat diarahkan memilah sampah dan menjualnya melalui bank sampah binaan. Nilai hasil sampah inilah yang kemudian akan dikonversi menjadi tabungan emas.

Acara itu dihadiri pula istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Ma’ruf Amin; istri Gubernur Banten Wahidin Halim, Niniek Nuraini; dan para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *