Connect with us

Lensa Artis

HYBE Labels Terungkap Hampir Beli Saham SM Entertainment

Published

on

Share

Reportersatu, Laporan media menyebutkan bahwa HYBE Labels (dulu Big Hit Entertainment) sempat berpikir untuk membeli saham SM Entertainment, tapi batal. HYBE adalah perusahaan yang menaungi grup global BTS .

Sebelumnya dilaporkan bahwa Lee Soo Man telah dalam diskusi untuk menjual sahamnya di SM Entertainment ke Naver atau Kakao Entertainment.

Namun sebuah laporan terbaru di media Korea membagikan bahwa pernah ada perusahaan lain yang berusaha membeli saham di SM Entertainment.

loading...

Menurut orang dalam industri IB, HYBE telah mempertimbangkan akuisisi saham SM Entertainment pada 2020.

Namun akhirnya dibatalkan. Jika mereka telah memperoleh sejumlah besar saham, kemungkinan besar mereka akan menentukan arah perusahaan.

Dalam berita lain, SM Entertainment telah mengumumkan bahwa sementara mereka melakukan berbagai diskusi tentang akuisisi dan kemitraan tidak ada yang ditetapkan.

Mereka akan membuat pengumuman lain dalam waktu satu bulan atau lebih ketika lebih banyak masalah telah dikonfirmasi.

Naver dan Kakao Entertainment juga telah mengumumkan bahwa meskipun mereka sedang mempertimbangkan akuisisi dan kesepakatan dengan SM Entertainment, mereka belum memutuskan apa pun secara detail.

Saat ini, Naver dan Kakao Entertainment sangat terlibat dalam produksi dan distribusi konten. Dari webtoon hingga webnovel, musik dan radio, keduanya sering menjadi pesaing di bidang ini.

Dengan mengakuisisi saham di SM Entertainment, ini adalah win-win untuk kedua SM Entertainment dan mereka sebagai artis SM Entertainment akan diberikan platform yang lebih besar untuk memperluas jaringan mereka.

HYBE di sisi lain telah mengakuisisi banyak perusahaan termasuk Source Music, Pledis Entertainment, Ithaca Holdings dan banyak lagi.

Perusahaan yang didirikan oleh Bang Si Hyuk ini juga berinvestasi ke YG Plus yang merupakan afiliasi dari YG Entertainment.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *