Connect with us

Internasional

Hungaria Cabut Aturan Protokol Kesehatan

Published

on

Share

Reportersatu, Hungaria adalah satu-satu negara Uni Eropa yang mengizinkan penggunaan vaksin dari Rusia dan Cina dengan jumlah yang banyak sebelum Agensi Obat-Obatan Eropa mengeluarkan pernyataannya.

Kebijakan ini membuat menjadi salah satu negara Uni Eropa dengan tingkat vaksinasi tinggi dengan 50% dari total populasi 10 juta sudah menerima vaksin pertamanya.

Usai tuntaskan vaksinasi kepada lima juta warganya, Hungaria akan mencabut peraturan protokol kesehatannya, termasuk jam malam.

loading...

Di stasiun radio pemerintah Orban mengatakan kalau orang-orang tidak wajib lagi menggunakan masker di jalanan umum, dan warga Hungaria diperbolehkan mengadakan acara di tempat terbuka dengan maksimal peserta sebanyak 500 orang. Di tempat tertutup juga diperbolehkan, namun mereka harus menunjukkan kartu vaksinasi.

Baca Juga : Pemerintahan Biden Memiliki Cara Berbeda Hadapi Israel

“Ini artinya kita sudah berhasil mengalahkan gelombang ketiga pandemi Covid-19,” tutur Orban. Ia juga mengatakan “Inilah saatnya kita mengucapkan ‘selamat tinggal masker’”.

Sektor layanan jasa sudah banyak yang kembali beroperasi, seperti hotel, restoran, spa, bioskop, teater, gym dan juga stadion olah raga.

Ekonomi Hungaria tahun lalu turun 5% dan Orban mengatakan kalau pendapatan tahunan Hungaria saat ini bisa naik daripada yang pemerintah duga.

Ia kembali menekankan kalau pemerintah memutuskan untuk memperpanjang kebijakan Covid-19 moratorium pembayaran sewa sampai akhir Agustus agar memungkinkan bank-bank dan pemerintah untuk terus melakukan diskusi dan menuntaskan rencana moratorium kedepannya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *