Connect with us

Sport

Hudson-Odoi Buka Peluang Bela Ghana

Published

on

Share

Reportersatu, Winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mulai mempertimbangkan berganti seragam tim nasional. Alih-alih terus berjuang untuk bisa menembus timnas Inggris, Hudson-Odoi mulai berpikir untuk memperkuat Ghana di berbagai turnamen sepak bola internasional. 

Hudson-Odoi bisa memperkuat timnas Ghana karena ayahnya warga negara Ghana. Hingga kini, winger berusia 20 tahun itu baru tiga kali memperkuat timnas Inggris senior. Eks penggawa timnas Inggris U-16 hingga U-21 itu dipercaya pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk tampil di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Hudson-Odoi melakoni debutnya di timnas Inggris senior pada Maret 2019, tepatnya saat Inggris menghadapi Republik Ceska. 

loading...

Baca Juga : Dampak Pandemi, Copa Amerika Kembali Terancam Ditunda

Tiga hari berselang, Hudson-Odoi dipercaya sebagai starter saat The Three Lions beradu kualitas dengan Montenegro. Terakhir, Hudson-Odoi juga dipercaya tampil kala Inggris menghadapi Kosovo, pertengahan November 2019 silam. 

Namun, sejak saat itu, jebolan akademi sepak bola Chelsea itu tidak pernah dipanggil lagi memperkuat timnas Inggris. Bahkan, nama Hudson-Odoi, tidak tercantum dalam skuad bayangan The Three Lions yang akan tampil di putaran final Euro 2020.

Performa kurang meyakinkan Hudson-Odoi pada sepanjang musim lalu, yang hanya tampil di 37 laga di semua ajang dan menyumbang lima gol dan lima assist, agaknya membuat Southgate enggan memanggilnya ke skuad The Three Lions. 

“Saya sudah memperkuat timnas negara ini di level usia 15 hingga seterusnya. Saat tawaran memperkuat Ghana datang, saya sudah bermain untuk timnas Inggris. Soal memilih antara Ghana dengan Inggris. Saya percaya dengan nasihat orang di sekeliling saya. Biarkan saya bermain untuk negara saya (Inggris), tapi Ghana juga menjadi rumah saya. Jadi, kami akan lihat, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi,” tutur Hudson-Odoi seperti dikutip Mirror, Selasa (8/6). 

Berdasarkan ketentuan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Hudson-Odoi masih memiliki peluang untuk berganti timnas. Sebab belum tampil lebih dari tiga laga bersama timnas senior Inggris. 

Hudson-Odoi juga melakoni semua laga itu saat masih berusia di bawah 21 tahun. Dengan merujuk pada ketentuan FIFA tersebut, Hudson-Odoi baru bisa mengajukan pergantian tim nasional setelah tiga tahun absen di tim nasional sebelumnya. Dengan begitu, Hudson-Odoi baru bisa mengajukan proposal perpindahan timnas pada 17 November tahun depan, sebelum gelaran putaran


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *