Connect with us

Internasional

Hong Kong Tangguhkan Impor Daging Unggas Antisipasi Virus Flu Burung

Published

on

Share

Reportersatu, Virus flu burung H5N8 kembali merebak di dunia. Kali ini kasusnya terpantau di Distrik Uckermark, Negara Bagian Brandenburg di Jerman dan pemberitahuan dari Dewan Pertanian Swedia tentang wabah flu burung yang sangat patogen di Moensteras, di wilayah Kalmar. 

Karena hal ini, Otoritas Keamanan Pangan Hong Kong memutuskan untuk menangguhkan impor daging unggas dan produk ari daerah yang terkena flu burung.

Pusat Keamanan Pangan (CFS) dari Departemen Makanan dan Kebersihan Lingkungan Pemerintah Daerah Administratif Khusus (HKSAR) Hong Kong mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan pemberitahuan dari Organisasi Dunia untuk Kesehatan Hewan (OIE). CFS awalnya mendapat informasi tentang wabah penyakit yang sangat patogen. 

loading...

Baca Juga : Ribuan Orang Myanmar Turun ke Jalan Tolak Kudeta dan Tuntut Agar Suu Kyi Dibebaskan

CFS telah menginstruksikan perdagangan untuk menangguhkan impor daging dan produk unggas, termasuk telur unggas, dari Distrik Uckermark Jerman dan Kota Oskarshamn Swedia, yang berbatasan dengan Kota Moensteras. CFS mengeluarkan pedoman segera untuk melindungi kesehatan masyarakat di Hong Kong.

Sebelumnya, peternak ayam di Asia menghadapi wabah flu burung terburuk di kawasan itu dalam periode beberapa tahun terakhir. Virus mematikan yang menyerang peternakan unggas itu membentang dari Jepang hingga India. Akibatnya, harga unggas terguncang.

Tercatat lebih dari 20 juta ayam telah dimusnahkan di Korea Selatan dan Jepang sejak November tahun lalu. Virus H5N8 yang sangat patogen pekan lalu mencapai India yang mana produsen ayam keenam terbesar di dunia.



Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *