Connect with us

Kuliner

Hidangan Unggulan Batu di Warung Wareg

Published

on

Hidangan Unggulan Batu Di Warung Wareg
Share

Reportersatu, Batu kota dingin sekaligus tempat wisata mampirlah ke tempat makan ini. Selain makanannya enak, di sini juga asyik buat kumpul keluarga.

Kota Batu, tidak hanya terkenal memiliki aneka objek wisata yang menarik. Di kota ini juga terdapat aneka rumah makan lezat, yang bisa menjadi destinasi wisata kuliner, salah satunya adalah Warung Wareg.

Salah satu rumah makan yang cukup direkomendasikan oleh warga sekitar maupun rekomendasi dari ulasan di internet, adalah Warung Wareg.

Sesuai dengan namanya wareg, yang berarti kenyang, saat selesai bersantap tidak hanya kenyang yang dirasa pengunjung. Namun juga kepuasan akan kenikmatan aneka hidangan dan suasana rumah makan yang asri.

loading...

Hidangan unggulan dari Warung Wareg adalah aneka olahan ikan gurame. Namun demikian, tersedia juga udang dan ayam yang tidak kalah lezatnya.

Karena hidangan unggulan nya adalah gurame, maka saat berkunjung ke warung ini, saya dan rombongan mencoba gurame Tjhentil dan gurame ndower yang direkomendasikan saat memesan makanan. Harganya pun relatif masuk akan, dengan ukuran ikan yang relatif besar, harganya hanya Rp 60.000 – Rp 70.000.

Varian hidangan gurame nya pun cukup banyak dan memiliki nama yang unik. Seperti gurame tjhentil yang saya pesan sesungguhnya merupakan ikan gurame pedas manis. Ada juga gurame ndower yang merupakan gurame bakar bumbu rempah

Tata letak ruangannya pun cukup menarik menurut saya, sebab bagi pengunjung yang datang dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, terdapat area lesehan yang langsung dikelilingi oleh kolam ikan.

Namun jika datang secara rombongan, tersedia meja yang cukup luas baik di lantai 1 maupun 2 di rumah makan ini. Hanya saja dari lantai 2, jika siang hari kita bisa menikmati pemandangan yang asri di sekitar.

Yang cukup unik, di rumah makan ini tersedia coffee shop kekinian. Pengunjung bisa memesan aneka varian kopi sambil bersantap, atau sekedar bersantai sejenak di area coffee shop


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *