Connect with us

Internasional

Heboh, sungai Dulais Wales Alirkan Susu Putih Sungguhan

Published

on

Share

Reportersatu, Sebuah hal mengejutkan terjadi baru-baru ini, Sungai Dulais, di dekat Llanwrda, Carmarthenshire, Wales, mengalirkan susu putih. Setelah diselidiki, penyebabnya adalah sebuah truk tanker kecelakaan di sungai tersebut dan menumpahkan muatan ribuan liter susu.

Truk tanker susu itu keluar dari jalan dan masuk ke Sungai Dulais sekitar jam makan siang pada hari Rabu lalu.

Sumber Daya Alam Wales mengatakan telah terjadi perubahan warna yang signifikan di sepanjang sungai setelah truk tanker itu menumpahkan muatannya. Sumber Daya Alam mengkhawatirkan nasib satwa liar setempat atas insiden itu.

Baca Juga : Perbaiki Hubungan, Turki Kirim Delegasi ke Mesir

loading...

Dalam wawancara dengan ITV News, pemimpin tim Sumber Daya Alam Wales Ioan Williams mengatakan para ahli awalnya sangat prihatin.

“Susu adalah salah satu hal terburuk yang bisa berakhir di sungai, karena mengeluarkan oksigen darinya, yang berarti ikan dan makhluk air lainnya tidak bisa hidup, Ini tujuh kali atau lebih buruk dari bubur ternak, jadi sangat buruk” katanya.

Williams mengatakan bahwa meskipun ada kekhawatiran awal, tampaknya tidak ada ikan yang terdampak.

“Kami memantau sungai itu pagi-pagi sekali,” katanya.

“Staf perikanan kami telah keluar dan melihat secara mendalam bagian yang terkena dampak. Syukurlah mereka tidak menemukan ikan mati, atau ikan dalam kesulitan,” ujarnya.

“Ahli biologi kami akan keluar dalam satu atau dua hari ke depan dan mereka akan melihat lebih dekat apakah ada dampak pada invertebrata, serangga yang hidup di sungai,” paparnya.

Williams mengatakan timnya berharap tidak melihat efek yang bertahan lama dari tumpahan ribuan liter susu itu, tetapi dia menambahkan bahwa itu bisa menjadi “bencana besar” pada hari yang lebih panas.

“Syukurlah terjadi saat ini, tahun ketika suhu sungai masih cukup dingin yang berarti kadar oksigennya sedikit lebih tinggi,” ujarnya.

“Jika ini terjadi, katakanlah, di musim kemarau di tengah musim panas dengan suhu tinggi, akan jauh lebih buruk,” katanya.

“Ini bukan sesuatu yang sering kita lihat di aliran air, tapi ketika kita melakukannya, itu berita buruk.”

Dalam pernyataan Kamis sore, Sumber Daya Alam Wales mengonfirmasi bahwatruk tanker susu telah dipindahkan dari lokasi kecelakaan.

“Petugas telah berada di lokasi pagi ini dan mengonfirmasi bahwa sungai Dulais sekarang bersih dan tidak ada bukti ikan mati sampai saat ini,” kata lembaga tersebut melalui seorang juru bicaranya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *