Connect with us

Sport

Hasil Liga Italia : Tiga Tim Lolos ke Liga Champion

Published

on

Share

Reportersatu, Empat tim besar Serie A Liga Italia berebut untuk bisa finis di posisi empat besar Serie A Liga Italia 2020/2021. Hasilnya, hanya tiga tim yang sukses yakni AC Milan, Atalanta, dan Juventus. Ketiganya sekaligus berhak lolos ke Liga Champions musim depan.

Milan sukses mengalahkan tuan rumah Atalanta dengan skor 2-0 melalui brace Franck Kessie pada menit ke-43 dan menit ke-90+3, yang berlangsung di Stadion Atleti d’Azzuri, Bergamo, Senin (24/5) dini hari WIB. Hasil positif tersebut membuat Milan mengakhiri perjalanan musim ini di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka 79 diikuti Atalanta di kursi ketiga dengan koleksi nilai 78, serta Juventus 

loading...
di tempat keempat.

Baca Juga : Liverpool Menang 2-0 Dari Crystal Palace

Adapun Napoli terpaksa harus menelan pil pahit dengan mengakhiri kampanye di peringkat kelima. Pada pekan terakhir Serie A, Napoli hanya bermain imbang 1-1 versus Hellas Verona di Stadion Diego Armando Maradona.

Juventus yang membutuhkan kemenangan sebagai harga mati dengan mudah berhasil membekap tuan rumah Bologna 4-1. Keempat gol Nyonya Tua hadir melalui Federico Chiesa pada menit keenam, Alvaro Morata menit ke-29, menit ke-47, dan Adrien Rabiot pada menit ke-45.

Dalam perebutan empat besar ini, drama terjadi pada laga yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, San Paulo. Napoli yang unggul lebih dahulu berkat gol bek tengah Amir Rrahmani pada menit ke-60, seketika sirna manakala pemain pengganti Verona, Davide Faraoni, mampu memaksa Alex Meret memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-69.

Sayang upaya keras skuad Gennaro Gattuso untuk mencetak gol tak kunjung datang hingga wasit meniupkan peluit panjang. Skor 1-1 pun bertahan dan Napoli harus puas mengakhiri musim di peringkat lima dan berlaga di Liga Europa 2021/2022 ditemani oleh SS Lazio di kursi keenam.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *