Connect with us

Nasional

Hari Ini Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Bandung dan Tangerang

Published

on

Share

Reportersatu, Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan, dosen dan tenaga pendidik, guru, lansia, pemadam kebakaran, pelayan publik, dan penyedia layanan transportasi di RS Universitas Indonesia Pondok Cina, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/21).

Dalam peninjauan itu, Jokowi ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kepala Negara nampak meninjau proses vaksinasi, mulai dari registrasi hingga penyuntikan. Ia juga berbincang dengan sejumlah peserta vaksinasi. Jokowi juga melihat vaksinasi drive thru untuk pengemudi transportasi online.

loading...

Usai meninjau vaksinasi di RSUI Depok, Jokowi rencananya akan melanjutkan peninjauan vaksinasi Covid-19 ke Kabupaten Tangerang. Pelaksanaan vaksinasi di daerah ini juga ditujukan kepada para lansia, pralansia, dan tenaga pendidik.

Jokowi berharap, percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga dilakukan di berbagai provinsi lainnya.

“Tadi saya sudah mendapatkan informasi dari Menkes bahwa hari ini juga dilaksanakan di Bandung, kemudian juga di Tangerang yang jumlahnya massal, banyak,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers.

Baca Juga : Pemerintah Akan Revisi Empat Pasal UU ITE

Jokowi menargetkan, suntikan vaksinasi dapat dilakukan hingga 700 ribu per harinya pada Juni ini. Sedangkan pada Juli nanti, ia berharap target vaksinasi sebanyak satu juta orang per harinya dapat dicapai.

Sebelumnya, dalam ratas pada Senin (7/6) kemarin, Presiden menginstruksikan agar seluruh guru dan tenaga pengajar harus selesai menerima suntikan vaksinasi Covid-19 sebelum sekolah tatap muka mulai dilaksanakan. Karena itu, pemerintah daerah diminta agar memprioritaskan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada para guru dan lansia di wilayahnya.

“Tugas kami itu, diberikan juga kepada Panglima dan Kapolri, semua guru harus selesai divaksinasi sebelum (pembelajaran tatap muka) dimulai,” jelas Menkes Budi Gunadi Sadikin usai rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/6).


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *