Connect with us

Nusantara

Hari ini, Pemkot Surabaya Lakukan Vaksinasi di Halaman Balai Kota

Published

on

Whatsapp Image 2021 01 15 At 10.19.29 Am 840x493
Share

Reportersatu, Vaksinasi di Balai Kota Surabaya dilakukan hari ini, Jumat (15/1/21). Vaksinasi yang dimulai pukul 08.30 WIB itu, akan diikuti jajaran dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya.

Rencananya, ada 15 nama yang masuk daftar divaksin COVID-19 sebagai simbolis.

Mereka yakni Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, istri Plt Wali Kota Dini Syafariah Endah, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kajari Tanjung Perak, Kajari Surabaya, Ketua IDI Surabaya, Kepala Kemenag Kota Surabaya, Kepala Bidang Keperawatan RSU dr Soewandhie, Tim Penggerak PKK, Kepala Cabang Surabaya BPJS Kesehatan, Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Surabaya, Ketua PPNI Surabaya, dan Ketua DPRD Kota Surabaya.

Semula Pemkot Surabaya mengajukan 16 orang untuk simbolis, setelah diverifikasi kemenkes, yang lolos 15 orang, Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, para kandidat yang sudah terdaftar harus melakukan pendaftaran ulang di meja pendaftaran. Setelah itu ke meja berikutnya untuk screening tensi dan riwayat medis.

“Ada 15 orang yang melakukan vaksinasi simbolis di Balai Kota hari ini,” kata Febri.

“Kalau tensi dan riwayat medis aman, maka lanjut divaksinasi. Setelah divaksin mendapatkan sertifikat dan datanya dimasukkan dalam aplikasi,” tambahnya.

Tampak juga Sekda Pemprov Jatim Heru Tjahjono dan Koordinator Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim Pemprov Jatim, dr Joni Wahyuhadi hadir di Balai Kota Surabaya.

Setelah kegiatan vaksin yang diikuti Forpimda Surabaya, untuk sasaran selanjutnya adalah nakes serta tenaga penunjang non nakes yang bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes)

Ada sebanyak 109 Fasyankes yang telah disiapkan untuk mendukung kegiatan vaksinasi di Surabaya. Terdiri dari 63 puskesmas dan 46 rumah sakit yang tersebar di beberapa wilayah Kota Pahlawan. Bahkan untuk mendukung lancarnya kegiatan, Fasyankes sudah melakukan simulasi vaksinasi.


Share
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *