Connect with us

Nusantara

Hari Ini, Gubernur Jawa Timur Pimpin Langsung Sertijab Walikota Surabaya Dan Wakilnya

Published

on

Share

Reportersatu, Hari ini DPRD Surabaya menggelar rapat paripurna serah terima jabatan (Sertijab) Wali kota Surabaya. Rapat paripurna serah terima itu dihadiri dan di pimpin langsung oleh Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sertijab ini diberikan dari pelaksana harian (Plh) Hendro Gunawan ke Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terpilih yang baru saja dilantik.

“Selamat bekerja, semoga kita semua kita diberkahi karunia oleh Allah Subhanahu Wa Ta’la,” kata Gubernur Khofifah, Senin (1/3/21).

Baca Juga : TNI-Polri di NTB Gelar Gowes Bareng Serukan Soliditas

loading...

Selain Gubernur Khofifah, sertijab ini dihadiri Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, Wakil Ketua DPRD dan Forkopimda Kota Surabaya. Sertijab Wali Kota Surabaya juga digelar secara virtual.

Usai sertijab, rapat paripurna langsung dimulai. Dibuka Ketua DPRD Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan program kerja ke depan sebagai Wali Kota Surabaya bersama Wakilnya Armuji.

Seperti di ketahui, Pelantikan 17 Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Jatim hasil Pilkada Serentak 2020, telah digelar pada tanggal 26 Februari 2021, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Kegiatan pelantikan tersebut pun berjalan dengan sangat khidmat, tertib, dan lancar meskipun dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan hanya dihadiri undangan terbatas.

Untuk mempercepat pelaksanaan rencana kerja dan program para Kepala dan Wakil Kepala Daerah yang baru saja dilantik tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, secara marathon akan menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Bupati/Walikota di 14 Kabupaten/Kota di Jatim. Dimana, kegiatan sertijab ini akan dimulai pada tanggal 1 Maret sampai dengan 7 Maret 2021.

Berikut Urutan sertijab di 14  kabupaten/kota tersebut, hari pertama dimulai dari Kota Surabaya, Kab. Sidoarjo, dan Kota Pasuruan. Di hari kedua, Kab. Jember, Kab. Situbondo, dan Kab. Banyuwangi. Untuk hari ketiga Kab. Malang, Kab. Blitar, dan Kab. Kediri. Selanjutnya hari keempat, Kab. Ponorogo, dan Kab. Ngawi, dan hari Kelima di Kab. Mojokerto. Dan hari keenam di Kab. Lamongan dan Kab. Gresik. Sedangkan untuk hari ketujuh di Kab. Sumenep.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *