Connect with us

Nusantara

Handoko Gunawan Dokter Paru Pahlawan Corona

Published

on

Handoko Gunawan Dokter Paru Pahlawan Corona
Share

Reportersatu, Masyarakat Indonesia tengah menyoroti sosok Dr Handoko Gunawan spesialis paru yang dianggap sebagai pahlawan Covid- 19 atau pahlawan Corona. Sosok Dr. Handoko Gunawan sendiri menjadi viral di linimasa terutama di Facebook lantaran kesigapanya menyelamatkan sejumlah pasien yang terinfeksi wabah Virus Corona.

Baca Juga : Khofifah Bersama Suku Tengger Menanam Rumput Vetiver Cegah Longsor

Pria yang berusia 80 tahun ini, sosoknya  pertama kali dikenal publik dari unggahan salah satu warga net bernama Noviana Kusumawardhani di laman Facebook pribadinya. Tidak diketahui dengan jelas apa hubungan Noviana dan dokter Handoko Gunawan itu.

loading...

Hanya saja, Noviana mengunduh foto dokter Handoko yang mengenakan alat pelindung diri APD berwarna putih dan baju putih dengan memakai masker khusus.

Noviana yang diketahui adalah pembaca kartu tarot itu meminta doa kepada warga net untuk keselamatan dan kesehatan dokter Handoko yang sudah berusia 80 tahun. Postingan itu mendapatkan like dari 11.159 orang dan sudah dibagikan sebanyak 7.002 kali.

Baca Juga : Khofifah Gubernur Jatim, Terpesona Melihat Pantai Malang Selatan

Noviana pun mencantumkan caption dalam fotonya : 
“Boleh tolong bantu juga doakan salah satu faktor yg handle cover dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80. Saat ini beliau Terus kerja sampai jam 3 pagi. Anak-anak nya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp datanya kalau dia mati jg gpp,” tulis Noviana.

Diakhir captionnya Noviana mencantumkan tanda tagar #pahlawancorona.
Sayangnya saat ini kondisi dokter Handoko Gunawan dinyatakan jatuh pingsan dan koma. Sakitnya dokter Handoko disebutkan sakit pernapasan akibat kelelahan. Doa netizen pun mengalir deras untuk sosok yang saat ini viral di media sosial.

Baca Juga : Registrasi Sim Card Akan Menggunakan Teknologi Biometrik

Salah satunya aktris cantik pemain sinetron Kirana Larasati yang meminta doa kepada dr. Handoko Gunawan di laman intagram pribadi dirinya. (Mey)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *