Connect with us

Sport

Hadapi Aston Villa, Tuchel Pastikan Timnya Lolos Liga Champions

Published

on

Share

Reportersatu, Manajer Chelsea Thomas Tuchel ingin timnya memastikan lolos kualifikasi Liga Champions dalam pertandingan Liga Primer terakhirnya melawan Aston Villa di Stadion Villa Park, Ahad (23/5) malam WIB. Tuchel menilai keberhasilan Chelsea mengamankan posisi empat besar klasemen akhir bisa mengendurkan tekanan menjelang final Liga Champions, 29 Mei pekan depan.

Chelsea yang menduduki urutan ketiga hanya berselisih satu poin, baik dari Liverpool maupun Leicester City, menjelang laga terakhir liga di Villa Park. Jika gagal memetik poin penuh di Villa Park dan saat bersamaan Liverpool dan Leicester menang, bisa melemparkan Chelsea ke Liga Europa sehinga musim depan tak lagi berkiprah di Liga Champions.

loading...

Baca Juga : Sergio Aguero Gabung ke Barcelona Pada Musim Depan

“Kami akan bermain 100 persen, apa pun yang terjadi, harus menang,” kata Tuchel dalam jumpa pers Jumat ini, seperti dikutip Reuters. 

“Efek sampingnya bisa sangat penting, tetapi kami tak mau memainkan laga terakhir ini demi lolos ke Liga Champions. Kami sudah mengerahkan keras yang keras sekali, kualitas dalam beberapa bulan terakhir. Kami ingin menyelesaikan pertandingan Ahad,” ujarnya.

Tuchel yang menggantikan Frank Lampard pada pertengahan musim itu menyatakan bahwa finis empat besar adalah target utama mereka dan jadwal yang ketat hanya membuat mereka semakin keras mewujudkan target itu.

“Menghadapi jadwal yang ketat itu membuat usaha semakin keras. Kami menghadapi banyak pertandingan dan jadwal yang ketat,” kata Tuchel menambahkan. 

“Sungguh situasi yang rumit bisa mencapai final (Piala FA), kembali dalam perburuan empat besar, kemudian menghadapi semifinal Liga Champions,” ujarnya.

“Begitu banyak kompetisi dan begitu besar level dalam kompetisi ini. Jadi, itu menuntut banyak level konsentrasi yang berbeda kepada kami. Itulah yang kami upayakan dan masih dalam genggaman kami,” ujarnya menambahkan.

Tuchel mengungkapkan bahwa N’Golo Kante dan Kai Havertz akan tampil melawan Villa, sedangkan bek tengah Andreas Christensen yang absen dalam tiga laga karena cedera hamstring juga akan masuk lagi skuad.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *